Berita:APBD Konsentrasi di Pelayanan Dasar, Kebutuhan Lain bisa di ADD

Siaran Pers

Tana Paser - Alokasi dana APBD Kabupten Paser diarahkan sepenuhnya untuk menuntaskan program prioritas dan kebutuhan dasar termasuk infrastruktur jalan dan jembatan di desa-desa. Adapun kebutuhan lain seperti gedung pertemuan atau kantor diupayakan bisa melalui Alokasi Dana Desa atau ADD.

Demikian disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli saat memberikan tanggapan terkait permohonan dari Ketua PKK Desa Mendik Makmur, Nurdiana Anton AMd Kep, terkait mobil operasional dan gedung PKK.

“Kita fokus pada pemenuhan infrastruktur. Kalau ini selesai maka akses ekonomi, pendidikan dan kesehatan akan tuntas. Barulah kita bisa berpikir untuk menuntaskan yang lain,” kata Bupati.

“Semoga bisa di ADD, dan saya minta masing-masing Kepala Desa mendukung sepenuhnya program PKK,” kata Bupati.


PKK kata Bupati bisa membantu Pemerintah untuk menyelesaikan masalah-masalah sosial seperti stunting dan kemiskinan, terutama dalam melalukan pendataan. “Lakukan pendataan yang valid, agar bisa dicocokkan dengan data di Kabupaten. Dengan data yang akurat kita bisa ambil kebijakan yang tepat,” kata Bupati.

Selain itu Bupati juga berharap agar program pemerintah yang masuk ke desa bisa didukung dan ditindaklanjuti oleh Pemerintah desa dan PKK. 


Dia mencontohkan program Paser berbuah dari Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, dan bibit ayam petelur dan daging dari Dinas Perkebunan dan Peternakan. Dalam melaksanakan kegiatan ini Bupati minta agar bisa memberdayakan warga kurang mampu dan bekerja sama dengan pihak ketiga.

Informasi tambahan, PKK Mendik Makmur juara 1 lomba ‘Aku Hatinya PKK’ di tingkat Provinsi Kalimantan Timur tahun 2023. Keberhasilan ini kata Nurdiana tak terlepas dari pembinaan yang serius dari Ketua TP PKK Kabupaten Paser Sinta Rosma Yenti. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.8384 detik dengan memori 3.12MB.