Berita:Tahun 2021 Ekonomi Paser Tumbuh Positif 5,41%

Siaran Pers

Balikpapan - Atas pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Paser dinilai positif, Bupati Paser dr Fahmi Fadli dianugerahi sebagai Mitra Strategis keikutsertaan Kabupaten Paser dalam Pengembangan Ekonomi Daerah. Penganugerahan ini diterimanya pada acara  Desiminasi Ekonomi Regional Tahunan dan Apresiasi Tahun 2022, di Balikpapan, Kamis (1/12/2022). Mengusung tema Sinergi dan inovasi memperkuat ketahanan ekonomi daerah diwilah Balikpapan,Paser dan Penajam (Balaspena).

Kepala Bank Indonesia perwakilan Balikpapan Bambang Setyo Pambudi sampaikan  Kabupaten Paser pada tahun 2021 ekonominya bertumbuh secara positif di angka 5,41 % di tahun 2022 perekonomian Kabupaten Paser masih akan mengalami pertumbuhan.

"Perekonomian Kabupaten Paser ditahun 2022 ini masih akan mengalami pertumbuhan sejalan kinerja lapangan utama sektor pertambangan dan terus meningkat sampai tahun 2023" kata Bambang dalam paparannya.

Kabupaten Paser dari sisi lapangan usaha sektor pertambangan dan penggalian menyumbang 70,95 persen dari Produk Domestik Regional Bruto (PDRB).

Kabupaten Paser akan diperkirakan terus akan tumbuh ditahun 2023 di angka 12,02 persen dengan kinerja komiditas sektor pertambangan batubara yang masih kuat serta disusul dengan kinerja pertanian, kehutanan, perikanan dan perkebunan yang baik.

"Selain itu permintaan komoditas sawit yang masih tinggi 5,28% menjadi motor penggerak industri pengolahan diproyeksikan 2023 masih akan tumbuh dan disusul dengan 3,73% sektor perdagangan besar dan eceran yang terus berkembang dengan daya beli masyarakat yang semakin membaik", ujar Kepala Perwakilan BI Balikpapan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1513 detik dengan memori 0.94MB.