Berita:Panen Jagung 15 Hektar, Paser Potensial Swasembada Jagung

Siaran Pers

Tana Paser - Seluas 15 hektar tanaman jagung dipanen. Wakil Bupati Paser Masitah Syrifah Assegaf bersama Kapolres Paser Kadek Budiyarta, Kepala Staf Kodim (Kasdim) Edy Purwanto, dan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Timur Siti Farisyah Yana melakukan panen raya dilahan pertanian sinergi antara TNI dan Pemerintah Kabupaten Paser di Desa Kerang Dayo, Selasa (25/01/22).

"Pemerintah Daerah tentu tidak dapat melakukan semua program-programnya tanpa dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu diperlukan sinergitas sehingga gerakan pembangunan Tanaman pangan dan Hortikultura di Kabupaten Paser  dapat meningkat. Sebagaimana yang telah menjadi salah satu dari sembilan program strategis kami yaitu menjadikan pertanian sebagai sektor andalan di Kabupaten Paser", ujar Masitah.

"Selanjutnya pola pengembangan pertanian seperti ini kedepannya dapat kita kembangkan di Kabupaten Paser, yaitu integrasi antara beberapa komoditi tanaman pangan, hortikultura, perkebunan dan ternak dalam satu hamparan sehingga dapat menghemat tenaga kerja", tukasnya.

Farisyah berharap Kabupaten Paser bisa swasembada jagung. Pasalnya ia melihat di Kabupaten Paser yang punya potensi 500hektar dapat ditanami jagung. "Seperti halnya Berau, Paser bisa menjadi kawasan sentra jagung. Dan Kabupaten Paser potensial swasembada jagung", ujarnya.

Shawani, ketua Gapoktan Hidup Baru Desa Kerang Dayo menyampaikan terima kasih kepada pemerintah kabupaten Paser dan TNI Kodim 0904/Paser yang telah membina cara bertani yang baik "Kami dibina agar bisa bertani jagung, bisa menggunakan alat produksi yang baik dan berproduksi. Semoga program ini dapat berkelanjutan", harapnya.

Lokasi panen jagung  berada dipinggir jalan yang tahun lalu menjadi lokasi program peningkatan jalan TMMD yang diberi nama jalan Harmoni. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1611 detik dengan memori 0.94MB.