Berita:OPERASI PASAR / PASAR MURAH USAHA UNTUK MENGATASI INFLASI DI PASER SEJALAN DENGAN ARAHAN PRESIDEN JOKO WIDODO

Siaran Pers

Dalam rangka mendengarkan secara langsung arahan Bapak Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Bupati Paser , dr. Fahmi Fadli hadir secara langsung pertemuan dengan Presiden Republik Indonesia di Ruang Cenderawasih , Jakarta Convention Center , Kamis (29/09/2022).

Dalam arahannya ada 3 (tiga) hal yang disampaikan Presiden Joko Widodo yaitu; Pengendalian Inflasi di Daerah, Tindak Lanjut Afirmasi Bangga Buatan Indonesia dan Sasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem. Menurut Presiden Joko Widodo bahwa momok yang ditakuti Negara – Negara yaitu inflasi dengan ekonomi global yang sangat sulit diprediksi.  “ Kita harus kompak, harus bersatu dari Pusat, Propinsi , Kabupaten / Kota sampai ke  bawah dan semua Kementrian Lembaga seperti saat kita menangani Covid, Kalo covid kita bisa bersama – sama urusan inflasi ini juga bersama – sama, setuju?!” seru Presiden Joko Widodo.

 Bupati Paser , dr Fahmi Fadli dalam kesempatan yang sama mengatakan bahwa ada beberapa usaha yang sudah dilakukan pemerintah Kabupaten Paser untuk mengatasi inflasi sejalan dengan arahan Bapak Presiden Joko Widodo.  Usaha tersebut yaitu dengan melakukan operasi pasar, seperti untuk mengatasi kelangkaan minyak goreng dengan melakukan operasi pasar  minyak goreng , mengatasi kelangkaan elpiji dengan operasi pasar elpiji, selain itu Pemerintah Kabupaten Paser bekerja sama dengan Bulog  melakukan  pasar murah  yang menjual bahan pokok seperti beras, gula. “Pasar Murah bekerjasama dengan Bulog digencarkan selama tiga bulan menjelang akhir tahun", ungkap Bupati Fahmi.  (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2360 detik dengan memori 0.94MB.