Berita:Ketua BNNP Kaltim Brigjen Pol Edhy Dukung Realisasi BNNK Paser 2022

Siaran Pers

SAMARINDA- Kepala BNNP Kaltim Brigjen.Pol.Edhy Moestofa mengatakan, untuk perubahan BNK Paser menjadi BNNK, akan segera direalisasikan.

“Kehadiran ibu Wabup hari ini bentuk keseriusan hadirnya BNNK di Paser. Dengan kekuatan ibu Wabup, Insya Allah semuanya nanti dilancarkan,” ujar Edhy.

Apa lagi menurut jenderal bintang satu  yang baru dua pekan lebih ditunjuk Ketua BNNP Kaltim, lokasi hibah tanah pembangunan kantor BNNK Paser yang dilengkapi ruang rehabilitas letaknya sangat strategis yang berada dikawasan pusat kota Tanah Grogot.

“Paser benteng terakhir peredaran narkoba dari wilayah selatan. Baru -baru ini ada penangkapan 4 kilo, sasaran empuknya adalah generasi muda kita. Mari kita laksanakan tugas ini dengan serius dan Insyah Allah kita dapat pahala,” sebutnya.

Karena itulah sebagai pintu gerbang  lintas Kaltim di wilayah selatan dan menyikapi  kasus  peredaran  narkotika di Paser,   Edhy kembali menegaskan, BNK Paser direkomendasikan  oleh  Badan Narkotika Nasional  Provinsi  untuk segera  menjadi BNNK, dimana  wilayahnya  lebih luas.

Yang lain, Edhy  juga menyebutkan keberadaan IKN dan Kabupaten  Paser adalah salah satu daerah penyangga, dan tentu menjadi kawasan empuk dalam peredaran narkoba, dan ini harus segera diantisipasi yang salah satunya kehadiran BNNK.

“Tentunya, dengan perubahan BNK Paser ke  BNNK dapat mendukung upaya  pemerintah  atau BNN dalam melakukan pengawasan  terhadap  peredaran narkoba,” ujarnya.

Yang menarik dan menjadi kabar gembira, Ketua BNNP Edhy berjanji akan merealisadikan tahun 2022 ini, dan apa lagi Paser menjadi daerah prioritas pembentukan BNNK di Provinsi Kaltim.

“Untuk mengejar ini, selain BNN Pusat, juga terkait  KemenPan. Nanti kita sama-sama ke BNN Pusat dan MenPan. Nanti saat kunjungan ketua BNN Pusat ke Kaltim, BNNK Paser bisa diresmikan untuk sementara menempati gedung yang ada,” ujarnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0217 detik dengan memori 0.69MB.