Berita:YKB Akui Paser Pioneer Pengembangan Kelapa Sawit

Siaran Pers


TANA PASER- Pemerintah Kabupaten  Paser bersama Yayasan Kawal Borneo (YKB) gelar workshop konsultasi publik dan evaluasi perkebunan kelapa sawit  berkelanjutan.

Kegiatan yang dibuka  Bupati Paser diwakili Staf Ahli  Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Amiruddin Achmad, 

diikuti  organisasi perangkat daerah (OPD) terkait,  perwakilan Serikat Petani Kelapa Sawit , Forum Petani Kelapa Sawit,  Kades Semuntai, Kades Rangan Jaya, penyuluh lapangan Kuaro  dan berbagai unsur undangan lainya diwilayah pendampingan YKB bertempat di Hotel Kryiad Sadurengas, Rabu (24/08/2022).

Workshop konsultasi publik dan evaluasi perkebunan kelapa sawit  berkelanjutan ini, juga dihadiri Kadis Perkebunan dan Peternakan Djoko Bawono dan Kabag Sumber Daya Alam Setda Paser Usma.

Staf Ahli Bupati Amiruddin mengatakan, saat ini olahan   kelapa sawit di Paser hanya berbentuk CPO. Karenanya berharap melalui Yayasan Kawal Borneo dapat melakukan bimbingan dan dukungan dalam pengembangan produk lainnya diantaranya minyak goreng.

“Isu yang menari perkebunan kelapa sawit saat ini adalah  harga TBS, namun melalui dukungan semua unsur, saat ini harga tandan buah segar sudah mulai romantis, dan harapannya dapat terus menguat,” ujar Amiruddin.

Harus diakui tambah  Amiruddin, harga sawit dalam beberapa bulan ini berpengaruh besar terhadap berbagai sektor ekonomi di Kabupaten Paser.

Sementara, mewakili Ketua Yayasan Kawal Borneo Abrianto Amin mengatakan, selama ini yayasan kawal Borneo diterima dengan baik oleh masyarakat Paser.

 Selain itu Abrianto berikan apresiasi gerak cepat yang dilakukan Pemkab  Paser melalui Dinas Perkebunan dengan berjalannya pembuatan surat daftar usaha perkebunan. Bahkan saat ini sebutnya untuk Paser, jumlahnya telah mencapai tiga ribu lebih.

“Sementara kabupaten lain tidak bergerak. Wajar kalau Paser menjadi pioneer pengembangan  kelapa sawit,” katanya. (humas) 



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.4181 detik dengan memori 0.69MB.