Berita:Warga Siap Merawat Fasilitas Jalan

Siaran Pers

Tana Paser – Seperti yang disampaikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli pada Rapat Paripurna Hari Jadi ke 64 Kabupaten Paser pada Desember 2023, bahwa peningkatan kualitas jalan lingkungan dari total penanganan sepanjang 87.431,16 meter terdapat jalan yang tidak mantap yang ditingkatkan menjadi mantap yakni sepanjang 44.859,49 meter dan mengubah Jalan Mantap menjadi 456.799,30 meter (58,59%).

Pada selasa (30/1/2024) Fahmi melakukan peninjauan jalan dan jembatan di Kecamatan Pasir Belengkong dan Batu Engau. Setelah meninjau jalan dan jembatan di Desa Seniung Jaya, Bupati pun beralih ke Desa Keresik Bura.

Gunadi warga Desa Keresik Bura mengungkapkan bahwa kondisi jalan didesanya sebelumnya memprihatinkan yaitu jalan tanah dan bebatuan. “Alhamdulilah setelah ada proyek ini masuk, mulai akhir bulan November dan akhir Desember selesai. Alhamdulillah sudah dinimati Masyarakat. Transportasi jalan sudah bagus. Sudah dinikmati masyarakat. Terima kasih kami ucapkan kepada Pemda ”, ujarnya.



Gunadi yang juga Anggota BPD ini mengatakan bahwa warga desa Keresik Bura semangat gotong royongnya sangat tinggi. “Setiap bulan kami ada iuran suka rela per kepala keluarga,  setiap RT. Bisa digunakan untuk berbagai kegiatan salah satunya untuk merawat fasilitas jalan dengan swadaya masyarakat”, ujarnya. Ada sekitar 3000 jiwa atau 700an kepala keluarga di desa Keresik Bura dengan dominasi profesi petani sawit.

Untuk diketahui pada jalan Keresik Bura ini telah dilaksanakan ppeningkatan jalan sekitar satu kilometer pada akhir tahun 2023. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.7261 detik dengan memori 4.37MB.