Berita:Warga Segendang Minta Air Bersih ke Pemkab

Siaran Pers

Tana Paser – Kunjungan Bupati Paser dr Fahmi Fadli ke Desa Segendang Kecamatan Batu Engau, Rabu (9/8) lalu dalam rangka peninjauan jalan Kerang – Tanjung Aru, dimanfaatkan Kepala Desa Segendang Ariansyah untuk menyampaikan beberapa persoalan di desa itu.

Salah satu yang disampaikan adalah ketersediaan air bersih untuk warga desa. Ariansyah menyebut, di desa bagian Selatan ada sebuah bukit yang memiliki sumber air yang tak pernah kering, dan katanya bisa untuk memenuhi kebutuhan air bersih warganya. Bahkan disebutkan bahwa semakin lama kemarau, maka air semakin bersih.

“Kami hanya perlu air dari sumber bisa sampai ke desa sejauh 4 kilometer dengan lebih mudah, tanpa harus ke sana mengambil dengan menggunakan kendaraan. Selama ini, warga biasa masuk ke sumber air mengambil air dengan menggunakan mobil,” kata Kepala Desa. Dia juga optimis air bisa mengalir ke desa karena sumbernya tinggi. 

Kepala Desa melanjutkan, “rencananya mau buat permohonan, tapi karena sudah ketemu pak Bupati, kami sampaikan langsung. Karena ini kebutuhan dasar. Listrik sudah, jalan sudah dalam proses, dan semoga air bisa segera menyusul” katanya. 

Terhadap air bersih ini, Bupati langsung memberikan instruksi kepada Dinas PUPR untuk ditindaklanjuti. Seksi Sarana dan Prasarana Air Bersih dan Air Minum Dinas PUPR Arid Takarada menyebut akan menindaklanjuti perintah Bupati. Dia melanjutkan bahwa hal yang sama pernah dilakukan di Desa Keladen. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4781 detik dengan memori 0.69MB.