Berita:Wabup Masitah Serahkan Logistik Kebakaran Batu Kajang

Siaran Pers

BATU SOPANG- Guna meringankan beban warga yang terkena bencana kebakaran di Desa Batu Kajang Kecamatan Batu Sopang beberapa waktu lalu, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf, menyerahkan bantuan logistik.

Didampingi Kadis Sosial Abdul Kadir,  Camat Batu Sopang Misran dan Kades Batu Kajang M Nur Kastalani, logistik kepada korban yang terkena musibah kebakaran, diserahkan Wabup Masitah  secara simbolis dihalaman Kantor Desa Batu Kajang, Kamis (30/12/2021). 

Dihadapan warga yang menerima bantuan, Wabup Masitah menyampaikan salam hormat Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang tidak bisa langsung menyerahkan bantuan.  

Namun menurut Wabup, apapun musibah yang terjadi di masyarakat, selalu menjadi perhatian pemerintah daerah dan selalu hadir untuk membantu warga yang terkena musibah.

"Atas nama pemerintah daerah turut prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat Batu Kajang, ambil hikmah dari musibah kebakaran ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Masitah juga mengatakan sebagai bentuk upaya dan perhatian Pemerintah Daerah, kami bantu perlengkapan logistik untuk membantu meringankan beban masyarakat, namun jangan liat dari seberapa banyak atau sedikitnya, besar atau kecilnya, tapi inilah bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah untuk masyarakat yang tertimpa musibah. 

Terpisah, Kadis Sosial Abdul Kadir menyampaikan, bantuan logistik sedikit terlambat, tapi menurutnya, keterlambatan ini murni karena prosedur pencaiaran anggaran.

“Kami menyampaikan permohonan maaf karena baru bisa menyalurkan bantua. Keterlambatan ini murni karena aturan terkait pencairan anggaran,” kata Kadir.

Sementara itu Kades Batu Kajang M Nur Kastalani  mengatakan, kebakaran pada pertengahan bulan November lalu, dan sebanyak 113 jiwa atau 44 kepala keluarga menjadi korban.

“Atas nama warga masyarakat dan pemerintah desa Batu Kajang  sangat apresiasi serta terimakasih setinggi-tingginya atas kehadirannya dan senantiasa tanggap dan peduli kepada masyarakat yang tertimpa musibah,” kata Nur. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0055 detik dengan memori 0.69MB.