Berita:Wabup Masitah Prihatin Puskesmas Muara Komam

Siaran Pers

TANA PASER- Saat kunjungan ke Kecamatan Muara Komam, Kamis (30/12/2021) Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menyempatkan melakukan kunjungan Puskesmas Muara Komam.

Dalam kunjungan itu, didampingi Camat Muara Komam Mustafa, Wabup melihat langsung kerusakan Gedung Puskesmas yang pelayanannya 24 Jam.

Dimana sejumlah ruangan utama dan ruang perawatan di dalam dan luar bangunan Puskesmas  retak. Bahkan ada yang melebar dari bawah hingga plapon.

Padahal menurut pimpinan puskesmas (pimpus) dr Renny Mardyati, untuk ruang perawatan baru dibangun 2018, tapi bangunan sudah mengalami kerusakan.

“Bangunan baru tiga tahun, tetapi keadaan bangunan sudah tidak baik. Di beberapa ruangan ada bangunan yang retak, seperti ruangan rawat inap dan rawat jalan,” katanya.

Dengan keratakan yang cukup lebar sebut Reeny, seluruh perawat takut berada di sejumlah ruangan yang rusak karena tidak menutup kemungkinan roboh.

Reeny  juga menyampaikan kekurangan dokter dan perlu ambulance yang   menjadi salah satu keterbatasan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Kami masih kekurangan dokter bu Wabup, saya dan satu dokter gigi. Kalau bisa ada penambahan dokter umum,” sebutnya.

Mendengar hal itu, Wabu Masitah berjanji akan melaporkan kepada Bupati Paser dan segera memerintahkan  Dinas Kesehatan untuk melakukan pemeriksaan ruangan yang rusak dan termasuk permintaan dokter dan ambulance.

"Kunjungan ini akan segera ditindak lanjuti dengan akan turunnya tim dari dinas kesehatan dan dinas teknis,” kata Masitah.

Menurutnya perbaikan infrastruktur tersebut sangat penting sehingga seluruh aktivitas pelayanan medis di Puskesmas Muara Komam  bisa berjalan baik dan nyaman. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1126 detik dengan memori 0.69MB.