Berita:Wabup Masitah Pimpin HAB 76 Kementerian Agama

Siaran Pers


TANA PASER- Puncak peringatan Hari Amal Bhakti (HAB)  ke-76 tahun 2022 Kementerian Agama di Kabupaten Paser ditandai dengan pelaksanaan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih, Senin (3/01/2022) yang dipusatkan di Halaman Kantor Kementerian Agama  Kabupaten Paser Jl Sultan Ibrahim Khaliludin Tanah Grogot.

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf  bertindak selaku pembina upacara. Upacara yang berlangsung khidmat,  diikuti seluruh jajaran  Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan  Kemenag Paser.

Selain itu turut hadir Sekda Paser Katsul Wijaya, mewakili unsur Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Romif Erwanadi serta sejumlah pimpinan OPD di jajaran Pemkab Paser.

Dipenghujung upacara HAB 76 yang mengusung tema “Transformasi Layanan Umat”, dilakukan penandatanganan naskah hibah daerah berupa pembangunan balai nikah dan gedung manasik haji, tanah wakaf yang ada di Kebupaten Paser oleh Wabup Masitah dengan Kepala Kementerian Agama H Maslehan dan disaksikan Sekda Paser Katsul Wijaya. 

Selain itu penyerahan aset bangunan sekolah lingkungan Kementerian Agama dari Wabup Kemenang serta penyerahan Setyalencana dijajaran Kemenag Paser.

Wabup Masitah saat membacakan sambutan Menteri Agama RI mengatakan, sejak dibentuk tanggal 3 Januari 1946 hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama yang toleran dan ramah bagi semua.

Karena itu menurutnya, pada setiap Hari Amal Bakti, tanggal 3 Januari, dicanangkan sebagai KICK OFF pelaksanaan program/kegiatan tahun berjalan, dimana Kementerian Agama telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama, memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia untuk tetap dalam jalurnya. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5635 detik dengan memori 0.69MB.