Berita:Wabup Masitah Kunjungi Tabalong, Wabup Mawardi: Tabalong Serumpun & Pernah di Pimpin Warga Paser

Siaran Pers


TABALONG- Guna meningkatkan eksistensi diwilayah pengabdian Bumi Daya Taka Paser, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf lakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan, Rabu (8/12/2021).

Kunjungan Wabup Masitah bersama jajaran Kesbagpol ke Kabupaten yang berbatasan  dengan Kecamatan Muara Komam Kabupaten Paser ini, disambut Wakil Bupati Tabalong H Mawardi  bersama jajaran Kesbagpol dan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama ( FKUB ) Kabupaten Tabalong.

Wakil Bupati Paser Masitah mengawali sambutanya dengan menjelaskan kondisi suku -suku yang mendiami wilayahnya bersama Bupati Paser dr Fahmi Fadli menuju Paser Maju Adil Sejahtera.

Meskipun kabupaten Paser sebut Masitah selama ini Alhandulilllah tidak pernah terjadi gesekan antar suku, namun  dalam rangka menciptakan dan menjaga kerukunan, tetap perlu mengetahui sejauh mana manajemen organisasi dan pengelolaan  pada forum di Tabalong sehingga bisa eksis hingga hari ini dalam menjaga keutuhan antar umat beragama.

Sementara Wakil Bupati  Tabalong Mawardi menyambut gembira kunjungan dan berharap bisa berbalas study tiru ke Kabupaten Paser. 

Selanjutnya  Mawardi menyebutkan, Kabupaten Tabalong yang baru merayakan hari jadi ke 56, peran dan fungsi forum-forum  sebagai jembatan toleransi sangat besar. Dengan peran dan fungsinya inilah, Pemkab Tabalong menaruh harapan yang besar agar situasi kondusif dan toleran dapat terus tercipta. 

Tak lupa, Mawardi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan silaturahmi dari Wakil Bupati Paser dan rombongan ke Kabupaten Tabalong.

“Dari catatan sejarah, Paser saat masih kewedanaan masuk wilayah Kalsel. Artinya kita masih satu rumpun, dan Bupati Tabalong pertama  asal kabupaten Paser,” katanya. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1362 detik dengan memori 0.95MB.