Berita:Wabup Masitah Dorong Agar Industri Ekonomi Kreatif Bisa Berkontribusi Majukan Dunia Fashion Syari

Siaran Pers


SAMARINDA- Busana Muslim syari kini tampil lebih modern bahkan glamor. Lewat konsep busana syari tersebut, desainer  Lina Sukijo mencoba memperluas pasarnya.

Pada Sabtu (29/01/2022) perancang yang memulai karirnya sejak 2008 ini menggelar fashion show di Hotel Mercore Samarinda.

 Sebagai pejabat negara wanita, Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf selalu tampil dengan busana syari. Karena itulah, orang nomor dua di Kabupaten Paser ini, mengapresiasi kegiatan tersebut.

Lalu mantan legislator wanita  Kaltim tersebut mengungkapkan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini gaya busana wanita menjadi berubah, karena selain wajib berhijab juga wajib mengenakan masker. 

"Kita akui bahwa pandemi Covid-19 mengubah semua tatananan kehidupan, termasuk gaya berbusana, yang mengedepankan faktor kesehatan," tegasnya. 

Dengan adanya kegiatan pagelaran busana muslimah karya Lina Sukijo  menurut Masitah,  dapat menambah warna baru dunia fashion yang mengubah paradigma pakaian muslimah dengan desain syari yang terlihat cantik dan elegan bila dikenakan wanita muslimah.

Hadir karena diundang khusus, Wabup yang selalu tampil modis dengan busanan muslim perpaduan batik Paser ini, percaya kekayaan budaya Kaltim diantaranya Paser dapat dikembangkan menjadi busana muslim  yang  syar’i.

“Harapannya melalui kegiatan ini, bisa memunculkan perancang busana dari daerah yang termotivasi untuk mengeksplorasi budaya yang kita miliki,” kata Masitah.

 Wabup  juga akan terus mendorong agar industri ekonomi  kreatif di Kabupaten Paser  bisa lebih berkontribusi sekaligus memajukan dunia fashion syari di Kabupaten Paser.

“Untuk menumbuhkan ekonomi kreatif, kita akan berupaya menumbuhkembangkan melalui even fashion yang berskala nasional di Paser dengan perpaduan  kearifan lokal seperti batik Paser,” kata Wabup. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1489 detik dengan memori 0.95MB.