Berita:Wabup Masitah Dengarkan Usulan Ibu Kades Songka

Siaran Pers


TANA PASER- Pantau kegiatan vaksinasi di Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, Rabu (22/12/2021), Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegah mendengarkan usulan kepala desa Songka Erny Widiyanti. 

 Adapun usulan yang disampaikan Kades Songka terkait pembangunan fasilitas inspratruktur jembatan dalam upaya meningkat perekonomian masyarakat desa.

Usulan Kades Erny Widiyanti yang menurutnya adalah permohon warganya, terkait pembangunan  jembatan menuju daerah seberang yang selama ini sebutnya  menjadi lokasi warganya untuk bercocok tanam.

“Untuk menuju kedaerah seberang ini, masyarakat Desa Songka  masih menggunakan perahu ibu Wabup, sehingga kadang ada warga perahunya terbalik kalau banjir untuk sampai ke daerah seberang,” katanya.

Padahal  menurut Erny, masyarakat yang berprofesi sebagai petani dan mempunyai kebun atau ladang di daerah seberang cukup banyak, dan kawasan tersebut  sangat potensil dalam pengembangan pertanian.

Selanjutnya, Kades Songka juga berharap Pemkab Paser untuk mewujudkan fasilitas  sarana air bersih. Karena selama ini warganya mendapatkan air bersih masih  bantuan atau suplai dari perusahaan yakni PT Kideco.

“Karena masih disuplai ibu Wabup, tentu untuk mendapatkan air bersih warga belum maksimal atau masih terbatas,”katanya.

Yang terakhir, ibu Kades ini juga berharap dukungan Pemerintah Daerah terkait rencana akan dibangunnya wisata edukasi di Desa Songka.

Lalu apa  yang disampaikan Kades Songka, Wabup Masitah berjanji akan meneruskan kepada Bupati dr Fahmi Fadli. Yang  jelas kata Wabup yang saat itu juga hadir Camat Batu Sopang Misransyah, pemerintah daerah   berkomitmen mengawal setiap pembangunan desa-desa dalam upaya mewujudkan Paser MAS, yakni Maju, Adil dan Sejahtera.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2534 detik dengan memori 0.69MB.