Berita:Wabup Masitah: Batik Paser Memiliki Keindahan & Kemewahan

Siaran Pers

TANA PASER- Sebagai kabupaten yang terus mengembang adat dan budaya, Kabupaten Paser terus berupaya menampilkan kreativitas diantaranya adalah  di bidang batik. 

Salah satu event  dalam memperingatia hari pariwisata dunia atau World Tourism Day, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Paser adalah menggelar Festival Kostum Karnaval Batik  Paser.

Festival Kostum Karnaval Batik  Paser yang digelar dikawasan Gentung Temiang, Sabtu (17/09/2022) sukses memukau masyarakat Kabupaten Paser  yang rela memadati kawasan tersebut meskipun cuaca sangat panas.

Iring-iringan peserta pawai karnaval kostum batik berkumpul di titik start komplek perkantoran. Antusias para penonton pun tidak kalah meriah tatkala menyaksikan pawai karnaval tersebut dihadapan Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf SH.

Wabup Masitah mengungkapkan bahwa batik sebagai sebuah produk seni telah diakui oleh masyarakat Internasional yang memiliki keindahan dan kemewahan sehingga batik Paser menjadi kebanggaan Bumi Daya Taka Paser.

Selain itu Wabup mengharapkan kegiatan tersebut bisa membawa efek positif bagi masyarakat.

 “Kami menyambut baik kegiatan parade ini dengan harapan berlangsung meriah dan bisa membantu mempromosikan batik Paser pada masyarakat luas sekaligus meningkatkan potensi pariwisata Kabupaten Paser,” ungkap Masitah.

Wagub juga mengungkapkan apresiasi bagi perajin batik Paser yang terus berdedikasi mengembangkan produk batik Paser agar semakin digemari masyarakat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1914 detik dengan memori 0.69MB.