Berita:Wabup: Hari Lahir Pancasila Momentum untuk Memperkuat Persatuan & Kesatuan Bangsa

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf bersama pejabat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, Rabu  (1/6/2023). 

Kegiatan dilakukan secara virtual  diruang rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser ini, juga diikuti Sekretaris Daerah Paser Katsul Wijaya.

Tidak ada acara lain selain mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar oleh pemerintah pusat dengan inspektur upacara Presiden RI Joko Widodo  yang dipusatkan di Lapangan Pancasila Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur.

Selama mengikuti upacara, baik Wakil Bupati, pejabat Forkopimda dan juga Sekda Paser terlihat berdiri hingga selesainya upacara yang tahun ini mengusung tema,”Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia".

Usai mengikuti upacara dengan Presiden, Wakil Bupati Masitah mengatakan, peringatan Hari Lahir Pancasila merupakan momentum untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

“Selain menjaga persatuan bangsa Indonesia, peringatan Hari Lahir Pancasila juga untuk mengingat jasa-jasa pahlawan pemersatu bangsa terdahulu,” ujar Wabup. 

Untuk diketahui, Negara Republik Indonesia selalu memperingati kelahiran Pancasila sebagai dasar negara NKRI setiap tanggal 1 Juni setiap tahunnya.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4276 detik dengan memori 0.69MB.