Berita:Wabup Buka Peningkatan Kafasitas Posyantekdes

Siaran Pers

BATU SOPANG- Dalam peningkatan kapasitas bagi pengurus Posyantek Desa Sungai Terik Kecamatan Batu Sopang, Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf  hadir membuka kegiatan pelatihan, Rabu (22/12/2021).

Peningkatan kapasitas pengurus Posyantekdes  yang diikuti 21 peserta dari dua desa, yakni Sungai Terik dan Desa Rantau Layung, juga dirangkai pelatihan teknis pembuatan pembeku getah karet organik.

Pelatihan yang digelar di Aula Desa Sungai Terik, dihadiri mewakili Kepala PMD Paser, Camat Batu Sopang Misransyah, unsur Muspika, Kepala Desa Sungai Terik dan Kepala Desa Rantau Layung serta Kasubag Komunikasi Pimpinan Porkopim Ika Marselia.

Menurut ketua pelaksana, pelatihan ini bertujuan untuk lebih meningkatkan sistem pengelolaan Posyantek Desa, dalam mengelola sumber daya alam desa secara efektif dan efisien. 

Sementara Camat Batu Sopang Misransah sangat apresiasi digelarnya pelatihan Posyantekdes yang menurutnya memiliki peran penting dan strategi dalam penguasaan dan pengembangan teknologi tepat guna, untuk mendukung pemanfaatan sumber daya lokal menuju peningkatan produktivitas, dan efesiensi serta daya saing usaha masyarakat. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.0641 detik dengan memori 0.69MB.