Berita:Upacara Penurunan Bendera Merah Putih Berlangsung Khidmat

Siaran Pers

Tana Paser - Upacara penurunan Bendera Merah Putih yang merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke 78 Kemerdekaan RI, yang dilaksanakan Pemkab Paser berlangsung dengan khidmat, giliran Kapolres Paser  AKBP Kade Budiyarta, S.I.K bertindak sebagai Inspektur upacara. Upacara Penurunan Bendera dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Paser, Kamis, (17/8) pukul 17.00 wita.

Turut hadir dalam upacara penurunan Bendera Merah Putih yakni barisan TNI/Polri, ASN di lingkungan Pemkab Paser, dan ratusan pelajar mulai jenjang Sekolah Dasar (SD), SMP, SMA sampai dengan mahasiswa serta berbagai tamu undangan dari instansi vertikal. Penurunan Bendera Merah Putih oleh pasukan gabungan Paskibraka TNI dan Polri pun berjalan baik dan sukses yang ditandai dengan tepuk tangan dan antusiasme masyarakat yang terlihat memenuhi sekitar halaman kantor Bupati Paser.

Kapolres Paser  AKBP Kade Budiyarta yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, penurunan bendera pada sore hari ini merupakan rangkaian dari HUT ke -78 Kemerdekaan RI. 

"Upacara penurunan bendera pada sore hari ini merupakan bagian dari rangkaian  HUT ke 78 kemerdekaan RI yang dilaksanakan di Kabupaten Paser," kata Kapolres Paser, usai melaksanakan upacara penurunan bendera.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Paser mengapresiasi para adik-adik Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang sukses menjalankan tugasnya, mulai dari penaikan bendera sampai dengan penurunan bendera pada sore hari ini yang berjalan dengan tertib dan lancar.

"Apresiasi yang luar biasa bagi para adik-adik Paskibra yang benar-bener menjalankan tugasnya dengan sangat baik dan sukses," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Ia berpesan kepada para generasi penerus di Kabupaten Paser, untuk dapat memanfaatkan momentum di 17 Agustus ini dan di HUT ke 78 ini untuk dapat mengenang  jasa para pahlawan.

"Mari kita kembangkan jiwa patriotisme dan semangat nasionalisme kepada diri kita, kembangkan rasa persatuan dan kesatuan, serta isi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif," ujarnya.

Kapolres Paser menambahkan, dengan melakukan hal-hal yang positif tidak menutup kemungkinan para generasi penerus di Kabupaten Paser, bisa membanggakan dan nama baik Kabupaten Paser baik di kanca nasional maupun internasional.

Sementara itu pembawa baki bendera merah putih pada penurunan bendera di halaman Pemkab Paser yakni Nur Hidayah yang merupakan siswi dari SMK N 1 Tanah Grogot, terasa bangga atas sukses upacara penurunan bendera merah putih, pada pelaksanannya pun Ia merasa gugup namun dengan keyakinan yang besar proses penurunan bendera berjalan dengan lancar.

"Kami bersukur sukses dan pastinya sangat senang dan bangga," ujarnya.

Senada Nur Alisya, Riski Siswi SMA N Tanah Grogot yang merupakan pembawa baki saat pengibaran bendera merah putih di pagi hari merasa sangat bangga karna semua berjalan dengan lancar. Namun Ia mengakui terdapat tantangan pada saat pengibaran bendera merah putih yakni angin yang berhembus sangat kencang saat prosesi pengibaran.

"Cukup gugup karena angin sangat kencang tadi pagi namun kami bersyukur dan bangga semua berjalan dengan lancar dan sukses," kata Alisya (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3025 detik dengan memori 0.7MB.