Berita:Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke 95 : Bersama Majukan Indonesia

Siaran Pers

Tana Paser - Hari Sumpah Pemuda diperingati setiap tanggal 28 Oktober, dan peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yang ke 95. Kabupaten Paser menggelar upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 95 tahun 2023 di halaman Pemkab Paser,Sabtu (28/10/2023 ) pagi.



Bertindak sebagai Inspektur Upacara Asisten Pemerintah dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si dan diikuti seluruh peserta upacara dari unsur Pemkab Paser,TNI/ Polri,Organisasi Kepemudaan,serta perwakilan dari setiap sekolah di Kabupaten Paser.

Nampak hadir unsur Forkopimda serta tamu undangan dari Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Paser,TNI /Polri serta Ormas yang ada di Kabupaten Paser.


Dalam amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI,Romif menjelaskan,Peringatan Hari Sumpah Pemuda selalu memiliki arti penting mengingatkan  bangsa indonesia terhadap sejarah  gotong royong  seluruh elemen pemuda yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia,berbangsa satu bangsa Indonesia,dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia.



Dalam peringatan Sumpah Pemuda tahun ini mengambil tema " Bersama Majukan Indonesia " dengan logo HSP ke - 95 yang bermakna membentuk  barisan manusia yang menyimbolkan kolaborasi warna - warni  dan menunjukkan keberagaman suku,bahasa dan budaya.

" Setiap pemuda perlu mempunyai visi misi dan peran strategis dalam 30 tahun mendatang agar pembangunan dapat berlari lebih cepat", terang Romif melalui sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga.

" Pada momen hari sumpah pemuda ini,kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik kementerian dan lembaga,Pemerintah Provinsi,Pemerintah Kabupaten kota,organisasi kepemudaan,komunitasi serta elemen - elemen lain", jelasnya.

"Marilah kita jadikan momentum sumpah pemuda ini untuk membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri" kata Romif dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga. (Prokopim )



Video Terkait :


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1215 detik dengan memori 8.8MB.