Berita:Turut Bangga, Fahmi Hadiri Pelantikan 11 Bintara Polri asal Kabupaten Paser di SPN Kaltim

Siaran Pers

Tenggarong – Pada penerimaan siswa Bintara Tahun 2021, ada 13 putra/putri dari Kabupaten Paser dinyatakan lulus diberbagai jurusan.

Dan pada Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Bintara Polri Gelombang I Tahun Anggaran 2022, sebanyak 11 Bintara asal Kabupaten Paser dari 415 Bintara yang dilantik. Pelantikan langsung disaksikan Bupati Paser dr Fahmi Fadli, kamis (7/7/22) di SPN Aji Haji Muhammad Salehuddin II, Jonggon Kutai Kartanegara.

 11 Siswa tersebut terdiri dari 9 Bintara Polisi Tugas Umum (PTU) dan 2 Bintara Kompetensi Khusus (Bakomsus) yang menyelesaikan pendidikannya di SPN Kaltim. 

9 bintara PTU dimaksud yaitu Robby Rizki Ramadhan, Taufik Ismail, Fajar Ramadhani, M. Dafa Israt, Tahrul Ragil Trinanda, Bima Pandu Satia, Wahyu Duta Ramadhan, Lutpi Aulia Rahman dan Sebastian Yoranda Dori. 2 Bakomsus yaitu Anang Diky Saputra dan Tri Rahman Harist. Mereka dididik selama 5 bulan.

Pada kesempatan itu, Fahmi menyatakan kebanggaannya karena Putra/Putri Kabupaten Paser dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik. “Selamat atas pelantikannya. Semoga setelah ini dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya sebagai anggota Polri. Selain orangtua, tentu kami juga turut bahagia dan berbangga hati”, ujarnya. Ia pun berharap semoga dengan kelulusan mereka dapat memotivasi dan menginspirasi putra/putri Kabupaten Paser untuk turut ambil bagian pendidikan di Korps Bhayangkara.

Sedangkan 2 orang lainnya (dari 13orang yang lulus) adalah 1 Tantama Brimob (Pendidikan di Watu Kosek Jawa Timur) Andri Sutrisna Akbar. Dan 1 Bintara Rekruitmen Proaktif (Rekpro) Sekolah Polisi Wanita, Cindy Andriani (pendidikan di Jakarta). 

Hal ini merupakan kerjasama antara Kapolres Paser Eko Susanto dan Bupati Paser Fahmi Fadli yang berkeinginan agar Putra/Putri Kabupaten untuk ditelusuri, dididik, dilatih, dibina dan dijaring untuk dipersiapkan menjadi calon anggota Polri yang berkualitas dengan melalui proses rekrutmen prinsip BETAH (Bersih, Transparansi, Akuntabel dan Humanis).

 Komitmen ini pun telah dituangkan dan diperpanjang kembali pada 3 Januari 2022 yaitu tentang pembinaan dan pelatihan putra/putri di daerah perkotaan, perbatasan, pegunungan dan wilayah pesisir di Kabupaten Paser yang berminat menjadi anggota Polri. Ini sejalan dengan visi Paser MAS (Maju Adil dan Sejahtera serta misi untuk Meningkatkan Kualitas Sumber Daya Manusia yang Berdaya Saing. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1429 detik dengan memori 0.95MB.