Berita:TSP berkontribusi Bangun Kabupaten Paser

Siaran Pers

Balikpapan - "Saya sampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada perusahaan yang telah banyak berkontribusi bagi pembangunan di Kabupaten Paser melalui CSRnya. Semoga anugerah CSR Award ini akan memotivasi kita semua untuk membangun masyarakat  MAS kita dapat terwujud  dan juga semoga Allah SWT selalu memberikan kekuatan kesehatan kepada kita semua", ungkap Bupati Paser Fahmi Fadli saat membuka kegiatan penilaian penghargaan TSP (Tanggung Jawab Perusahaan) yang lebih dikenal CSR (Corporate Social Responsibility) Kabupaten Paser Tahun 2021, melalui zoom bersama Kepala Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Kabupaten Paser, Kamis (11/11).

Ia berharap dengan adanya peningkatan peran serta yang maksimal dari perusahaan dan dunia usaha sebagai mitra utama pemerintah daerah, bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga nantinya tujuan dan target prioritas pembangunan di Paser MAS dapat terwujud.

Dalam kesempatan itu, Bupati Paser membeberkan tujuan dan arah pembangunan Kabupaten Paser sebagaimana di dalam visi Paser MAS.

 "Maju, meningkatkan dan menggandakan nilai dari potensi yang telah dimiliki agar mampu berhasil guna serta berdaya saing.

Adil, mengurangi kesenjangan antar kecamatan sehingga setara dalam hal layanan dasar pemerintah.

 Dan sejahtera adalah wujud terpenuhinya kebutuhan pokok dan meningkatkan standar kehidupan masyarakat", jelasnya.

Menurutnya, visi ini dapat dicapai dengan baik tatkala semua komponen yang ada di lingkungan masyarakat kita, termasuk perusahaan dan dunia usaha yang melaksanakan kegiatan eksploitasi ekonomi di Kabupaten Paser. "Karena itu diperlukan tindakan, program dan kegiatan pembangunan sosialnya di masyarakat, baik secara sarana dan prasarana maupun pembangunan sumber daya manusia", ujarnya.

Ketua Forum CSR Kabupaten Paser Suryanto pun menyampaikan terima kasih kepada Bupati Paser melalui Bappedalitbang dan Forum CSR telah merestui dan dukungan penuh terhadap launching penghargaan CSR di kabupaten Paser tahun 2021.

Suryanto berharap bersama mitra investasi melalui Forum CSR dapat menjadi sebuah wahana atau informasi tentang sejauh mana kinerja dan kontribusi yang dapat diberikan kepada Kabupaten Paser. "Menjadikan TSP / CSR Award, untuk perusahaan dapat berbagi gagasan dan dukungan untuk menyukseskan Paser MAS" tandasnya. 

Ia pun menambahkan kegiatan penilaian ini dapat mendorong perusahaan yang belum aktif dapat berkontribusi melalui CSR.

Untuk diketahui, CSR award yang diberikan kepada perusahaan dan dunia usaha seyogyanya bukan hanya sekedar prestasi atau penghargaan yang diberikan tapi menjadi pendorong utama disamping mencari profit untuk membangun masyarakat yang ada di lingkungannya, juga untuk sinkronisasi dan mengkordinasikan CSRnya dengan pemerintah daerah, untuk menghindari tumpang tindih penganggaran antara APBD dan CSR. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1324 detik dengan memori 0.95MB.