Berita:Transisi PAUD ke SD Merupakan Program Pengenalan Bagi Siswa

Siaran Pers

Tana Paser - Sebanyak 1000 guru Pendidikan Usia Dini (PAUD) dan guru Sekolah Dasar (SD) kelas 1 se-Kabupaten Paser  mengikuti kegiatan transisi PAUD ke SD  yang merupakan program pengenalan bagi siswa sebagai kelas awal yang menyenangkan digelar di Awa Mangkuruku, Senin (7/8/23).

Kegiatan tersebut dirangkaikan  dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Bunda Paud Sinta Rosma Yenti dengan 10 Kepala Perangkat Daerah di Kabupaten Paser dan disaksikan oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli. 10 Kepala Perangkat Daerah tersebut yaitu; Kepala Satuan Polisi Pamong Praja M.Guntur, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yunus Syam, Kepala Dinas Kesehatan I Dewa Made Sudarsana, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ina Rosana, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Amir Faisol, Kepala Dinas Perikanan Sadaruddin, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Perizinan) Toto Ifrianto, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) M.Lukman Dharma, dan Plt. Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Paser.

Selain itu Bunda Paud Sinta Rosma Yenti juga menyerahkan bantuan alat permainan edukatif ke 250 PAUD yang berada di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Paser.

Sementara itu pada momen yang sama Bupati Paser dr. Fahmi Fadli mengintruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Paser untuk melakukan penguatan dan pengawalan terhadap forum komunikasi PAUD dan SD ,"Saya instruksikan untuk dilakukan penguatan dan pengawalan terhadap forum komunikasi PAUD dan SD sebagai nara hubung bagi satuan pendidikan dan masyarakat," kata Bupati.

Bupati Fahmi juga menekankan agar para pengawas melakukan pengawasan dan peninjauan secara langsung dan berkala pada tingkat SD atau MI sederajat terkait pembelajaran yang dilakukan.

"Saya meminta kepada para Perangkat Daerah agar memberikan kontribusi dan mengalokasikan anggaran untuk PAUD, agar bisa digunakan untuk kegiatan edukasi dan pengenalan kepada para siswa, sehingga ke depan PAUD bisa lebih baik lagi," terang Bupati.

 Bunda Paud Sinta Rosma Yenti, S.AP juga mengucapkan rasa syukur dan bangganya kepada para guru PAUD yang telah mendidik siswanya hingga masuk SD, "Saya sangat bersyukur dan bangga sekali kepada seluruh guru PAUD se-Kabupaten Paser karena bundalah semuanya anak didik kita bisa bersekolah sehingga bisa berlanjut ke SD",ungkapnya. Kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian  trophy dan piagam penghargaan kepada  para Juara Guru PAUD (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5701 detik dengan memori 0.69MB.