Berita:Tinjau Vaksinasi Songka, Wabup Harapan Tingkat Vaksinasi di Paser Capai 70 %

Siaran Pers

BATU SOPANG- Upaya untuk tingkatkan capaian vaksinasi dan membentuk herd immunity dalam mencegah  terjadinya epidemi maupun pandemi Covid-19, terus dilakukan Pemkab Paser melalui seluruh Kecamatan dengan dukunga Puskesmas, Polsek maupun Koramil dan Desa.

Pemkab Paser hingga akhir Desember 2021 untuk  mengejar target jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan capaian 70 persen. 

Untuk mempercepat capaian vaksinasi di atas 70 persen, seperti yang ditetapkan oleh pemerintah guna mencapai herd immunity, saat ini Nakes-Nakes dari Puskesmas didukung pihak desa dan kecamatan, Polsek dan Koramil, terus  bekerja keras di 10 kecamatan.

Sebagai wujud dukungan vaksinasi serentak, Rabu (22/12/2021) Wabup Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menyempatkan meninjau kegiatan vaksinasi di Aula Kantor Desa Songka Kecamatan Batu Sopang.

Didampingi Camat Batu Sopang Misransyah, Kapolsek dan Danramil  Batu Sopang, diterima Kades Songka Erny Widiyanti, Wabup Masitah melihat langsung proses vaksinasi oleh tenaga nakes.

Wabup Masitah menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak yang telah turut serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksin kepada masyarakat.

“Dengan  adanya kegiatan ini, cakupan vaksinaai di Paser bisa mencapai 70 persen,” kata Masitah.

Wabup  menambahkan Pemkab Paser akan terus  melakukan inovasi dan terobosan-terobosan supaya masyarakat mau divaksin karena sekarang ini memang ada ketentuan sesuai arahan Bupati Fahmi dalam melaksanakan pelayanan publik harus menyertakan sertifikat vaksin.

“Harapan kami tingkat vaksinasi di Paser bisa mencapai 70 persen sehingga tercipta ketahanan kesehatan (Herd Immunity) dan Pandemi segera barakhir,” tambah Masitah.

Untuk itu Masitah berpesan seluruh masyarakat Paser,  mari sukseskan program vaksinasi pemerintah dengan mensosialisasikan dan mengajak warga lainnya untuk mengikuti dan melakukan vaksinasi di semua fasilitas  layanan kesehatan termasuk seperti kegiatan s vaksinasi yang dilaksanakan didesa-desa. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1887 detik dengan memori 0.69MB.