Berita:Tinjau Banjir, Wabup Masitah Tidak Mencapai Desa Kepala Telake Karena Jembatan Sungai Sangar Putus

Siaran Pers


TANA PASER-Pemerintah Kabupaten Paser  memberikan perhatian serius pada bencana banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Long Kali.

Karena itulah Bupati Paser dr Fahmi Fadli mengutus Wakil Bupati Paser Syarifah Masitah Assegaf beserta dinas terkait untuk  meninjau langsung lokasi banjir dan sekaligus memberikan bantuan sembako kepada warga  yang terdampak banjir di Desa Perkuen, Kecamatan Long Kali, Selasa (5/10/2021).

Untuk diketahui, Curah hujan yang sangat tinggi dalam beberapa hari terakhir mengakibatkan meluapnya air Sungai Telake. Sehingga merendam dua desa yakni Muara Lambakan dan Kepala Telake, Kecamatan Long Kali.

Tercatat  93 Kepala Keluarga (KK) atau 109 jiwa yang terdampak banjir. Di antaranya 88 KK atau 97 jiwa di Desa Muara Lambakan, dan 5 KK atau 12 jiwa di Muara Telake.

Akibat terjangan banjir tersebut, rombongan Wabup tidak dapat mencapai Desa Kepala Telake karena jembatan penghubung di Sungai Sangar putus, sehingga tak dapat  melanjutkan perjalanan dan bertemu dengan para  korban banjir.

"Kami tak bisa mencapai Desa Telake karena jembatan sungai sangar putus," kata Masitah.

Camat Long Kali, Rizky Noviar mengungkapkan banjir yang terjadi di dua desa tersebut sejak Kamis (30/9/2021) lalu dan Alhamdulillah saat ini air sudah surut.

Diketahui, Wabuk Masitah memberikan 50 paket sembako dengan masing-masing paket berisi 5 kilogram beras, satu dus indomie, 1 kilogram gula, satu kotak teh, satu bungkus kopi dan satu liter minyak makan. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.4602 detik dengan memori 0.69MB.