Berita:Tingkatkan Pelayanan Publik,Sekda Buka Rapat Pelayanan Inovasi Perangkat Daerah

Siaran Pers

Tana Paser- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang ) mengadakan kegiatan Fasilitasi Inovasi Perangkat Daerah ( SIFIDA ) Tahun 2023 yang di laksanakan Kantor Bappedalitbang pada hari Selasa,(07/03/2023 ). Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Katsul Wijaya.

Sementara dalam laporan Kepala Bappedalitbang M.Isnaini Yanuardi. menyampaikan tahun 2023 tim SIFIDA berupaya membangun ekosistem inovasi di daerah,bersama dengan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah dan Puslatbang KDOD LAN-RI Samarinda melakukan pendampingan terhadap 3 inovasi pelayanan publik perangkat daerah yang terpilih.

Dalam Sambutannya,  Sekda menyampaikan bahwa hasil evaluasi atas akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2020 dan 2021 juga tidak terdapat peningkatan yang siginifikan. Nilai Sakip Kabupaten Paser tahun 2020 sebesar 58,41,dengan kategori "CC" dan Tahun 2021 sebesar 58,93 dengan Kategori tetap "CC". "Adapun hasil pengukuran Indeks SPBE ( Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik ) predikat yang diperoleh Pemerintah tahun 2020 adalah "Kurang " dengan nilai 1,76, "ungkap Katsul Wijaya.

Sekda berharap  agar tahun 2023 dapat diupayakan inovasi pelayanan publik bisa menjadi salah satu indikator meningkatnya kualitas penyelenggaraan pemerintahan daerah melalui pendampingan inovasi pelayanan publik di perangkat daerah.

Pemerintah Daerah Kabupaten Paser melalui Sekretaris Daerah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi - tingginya kepada seluruh tim yang terlibat dan secara inten melakukan pendampingan, khususnya kepada OPD yang terlibat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Bappedalitbang, Perwakilan Dinas Kesehatan, perwakilan Disdukcapil,Direktur RS Sebaya, Kabag Umum Setda Paser,Tim Pendamping KDOD-LAN RI Samarinda,dan Tim SIFIDA Bappedalitbang Kabupaten Paser.

(Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7374 detik dengan memori 0.69MB.