Berita:Tingkatkan Partisipasi Politik di Desa, Kesbangpol Gelar Sosialisasi Pendidikan Politik

Siaran Pers

Batu Sopang - Dalam rangka meningkatkan pengembangan kehidupan berdemokrasi dan kesadaran hak dan kewajiban masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara  menjelang pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak Tahun 2024, Badan Kesatuan Bangsa dan  Politik menggelar sosialisasi pendidikan politik masyarakat yang ada di desa yang dilaksanakan di gedung Serbaguna Desa Songka Kecamatan Batu Sopang, Selasa ( 18 / 7 / 2023 ).

Sebanyak 60 peserta yang mengikuti kegiatan  tersebut terdiri dari Kepala Desa,Ketua BPD,Perangkat Desa ,Ketua RT/RW,tokoh Masyarakat, tokoh agama,Perempuan,Lembaga/Organisasi serta Siswa / Siswi pemilih pemula yang telah mengikuti sosialisasi pendidikan politik yang diselenggarakan Kesbangpol Paser.

Sosialisasi  dibuka Bupati Paser yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra,Ir.H.Romif Erwinadi.M.Si. Dalam sambutan Bupati yang dibacakannya Romif menyampaikan berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum ( KPU ),jumlah pemilih muda tahun 2019 sudah mencapai 70 juta - 80 juta jiwa dari 193 juta pemilih,artinya 35% - 40 % pemilih muda sudah mempunyai kekuatan dam memiliki pengaruh besar terhadap hasil pemilu.

"Saya berharap agar para peserta melalui kegiatan sosilisasi ini memiliki pemahaman yang mendalam terkait pemilu sehingga dapat menggunakan haknya pada pemilihan kepala daerah dengan memilih kepala daerah yang berkualitas", ungkap Romif.

" Ini tahun politik,mari kita saling bergandengan tangan dan selalu menjaga lingkungan yang kondusif,aman dan damai "  jelasnya..

Dalam laporan panitia pelaksana yang disampaikan Hartono tujuan dari sosillalisasi ini untuk menyongsong para peserta agar sadar akan hak dan kewajibannya sebagai masyarakat untuk menghadapi pemilu dan pilkada serentak tahun 2024.

  mempunyai kekuatan dam memiliki pengaruh besar terhadap hasil pemilu.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kesbangpol,Ketua KPU,Perwakilan camat,Danramil,Serta para Kepala Desa se Batu Sopang dan  tamu undangan peserta sosialisasi. (Prokopim )

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2622 detik dengan memori 0.69MB.