Berita:Tingkatkan Kualitas Penyuluhan, Bupati Paser Serahkan 92 Unit Roda Dua Pada Penyuluh Petani Lapangan

Siaran Pers

Tana Paser- Bupati Paser dr. Fahmi Fadli Menyerahkan 92 unit kendaraan Roda dua kepada sejumlah Penyuluh Petani Lapangan (PPL) se Kabupaten Paser. Rabu (1/10).


Penyerahan tersebut dilakukan secara langsung oleh Bupati Paser dr. Fahmi Fadli di Halaman Kandor Dinas Tanaman Pangan dam Hortikultura Kabupaten Paser.

Diterma secara langsung oleh sejumlah PPL se Kabupaten Paser.

Bupati Paser dr. Fahmi Fadli menyampaikan, penyerahan armada berupa kendaraan roda dua kepada PPL. Merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah Kabupaten paser pada PPL se kabupaten Paser.


"Sebagai bentuk perhatian pemerintah Kabupaten Paser kepada PPL, selama ini PPL telah berupaya untuk melakukan pendampingan dan pembinaan kepada petani di Kabupaten Paser," kata Bupati Fahmi.



Ia berharap, kendaraan Roda dua yang disalurkan tersebut. Selain sebagai sarana pemdukung pelaksanaan pembinaan ke setiap desa. Juga diharapkan menjadi motivasi begi PPL. Guna meningkatkan dan memperkuat sektor pertanian di Kabupaten Paser.



"Kami harap, kedepannya seluruh PPL juga bisa termotivasi sehingga mampu meningkatkan upaya pendampingan pada Petani di Kanupaten Paser," pungkasnya.

Dikatakan bahwa, penguatam ketahanan pangan untuk diwilayah Kabupaten Paser penting dilaksanakan. Mengingat, Kabupaten Paser menjadi salah satu daerah Penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN).



"Layaknya sebagai Kabupaten penyangga IKN, maka sudah seharusnya perlu dolakukan persiapan sejak dini, tidak hanya bagi elemen Pemerintah saja, namun juga penting bagi elemen masyarakat," jelasnya.


Dengan disalurkannya kendaraan roda dia tersebut, dr. Fahmi Fadli berharap agar setiap PPL juga memiliki Visi yang sama dengan Pemerintah Kabupaten paser. Yakni mewujudkan  Paser Mas (Maju, Adil dan Sejahtera). Terutama pada Misi pertama yakni Meningkatkan Perekonomian Daerah Yang Mandiri Dan Berdaya Saing.

"Kami harap seluruh PPL mampu memdukung pencapaian Visi Paser Mas," pungkasnya.


Sementara itu, perwakilan PPL Edi Harianto mengaku. Adanya bantuan kendaraan tersebut akan menjadi dukungan bagi setiap PPL dalam melaksanakan pendampingan pada Petani.

"Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan kendaraan roda dua ini, tertutama di medan yang sulit," ucap Edi.

Saat ini kendala mefam telah diantisipasi dengan bantuan unit kendaraan roda dua jenis Trail. Namun kendala lain masih perlu diantisipasi, salah satunya berkaitan dengan Sumber Daya Manusia (SDM) di kalangan masyarakat.

"Kendala tidak begitu berat, hanya saja generasi penerus sebagai petani yang masih minim, kebanyakan petani di kabupaten Paser sudah berusia," pungkasnya. ( Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5781 detik dengan memori 15.61MB.