Berita:Tingkatkan Keamanan Jelang Natal dan Tahun Baru 2024

Siaran Pers

Tana Paser - Dalam menyambut Natal dan Tahun Baru 2024,Polres Paser melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor)  Lintas Sektoral dalam rangka pengamanan Nataru yang di laksanakan di Ruang Rapat Polres Paser,Kamis ( 14/12/2023 ) pagi.

Rakor yang dihadiri Staf Ahli Bupati Paser Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik,Ir.H.Amiruddin Ahmad.,M.AP mewakili Bupati Paser, Kapolres Paser,AKBP.Kade Budiyarta,S.IK, Ketua DPRD,Hendra Wahyudi.,S.T, perwakilan Kodim 0904/ Paser,  perwakilan Pengadilan Negeri, perwakilan Pengadilan Agama, serta para  Perangkat Daerah  terkait.


Rakor tersebut bertujuan dalam meningkatkan lintas sektoral dan sinergitas bersama dalam menghadapi Natal Tahun 2023 dan Tahun Baru 2024,khususnya dalam antisipasi kenaikan harga sembako,keamanan dan konflik sosial.

Rakor ini diikuti seluruh kabupaten kota se Kalimantan timur melalui vicon dengan Para Forkopimda Kaltim,yang dipimpin langsung Kapolda Kaltim.

Dalam keterangan Kapolres Paser melalui vicon ini,pelaksanaan pengamanan Nataru dilaksanakan selama 12 hari mulai tanggal 22 Desember 2023 sampai tanggal 2 januari tahun 2024 dengan sasaran pengamanan yaitu tempat ibadah,terminal,pelabuhan,tempat wisata dan pusat perbelanjaan.


" Nantinya setiap daerah akan mendirikan beberapa pos pengamanan dan pelayanan.Kita akan mendirikan Pospam dan Posyan yang akan di jaga oleh personil TNI/ Polri,Satpol PP,Dishub,dan instansi terkait ", ucap Kapolres saat selesai mengikuti rapat tersebut.

Bupati Paser melalui Staf Ahli Bupati Paser,Ir.. Amiruddin Ahmad,M.AP menjelaskan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024  Pemkab paser memberi dukungan dan support,dengan sinergitas dan kerjasama dalam pelaksanaan pengamanan  tersebut dengan mengikutkan  dan  berkoordinasi melalui perangkat daerah terkait seperti Satpol PP, dishub, Dinas PUPR, DAMKAR , BPBD, Disporapar dan Perindagkop (terkait ketersediaan pangan).

" Tentu dengan harapan tim dapat bekerja dengan semangat dan santun dalam memberi pelayanan dan memberi rasa aman kepada masyarakat yang beraktivitas serta dapat berjalan dengan lancar dan sukses " katanya.

Amiruddin juga menambahkan menjelang Natal dan Tahun Baru ini untuk mengatasi terkait stabilitas harga, ketersediaan kebutuhan pokok menjelang Nataru terpantau aman,sehingga masyarakat dihimbau untuk belanja bijak sesuai kebutuhan.

(Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4937 detik dengan memori 3.17MB.