Berita:Terkait PDAM, Bupati Menyebut Masih Banyak yang Perlu Dibenahi

Siaran Pers

Tana Paser – Masalah yang ada di Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Kandilo dinilai agak serius sehingga memerlukan penanangan khusus serta fokus mengurai akar masalah satu per satu. Bupati Paser dr Fahmi mengatakan bahwa banyak yang perlu dibenahi jika ingin mewujudkan salah satu program priositas secara maksimal yaitu menyediakan air bersih dan air minum bagi warga Kabupaten Paser.

Pada pertemuan yang digelar di Ruang Rapat Jasmine 5 Hotel Ayana Jakarta, Jumat (18/8) sore hingga malam, Bupati memberikan kuasa penuh kepada pihak Adhikara untuk melakukan telaahan mendalam serta membantu mencarikan solusi bagi setiap masalah yang ada.

Menurut Bupati, Pemerintah Kabupaten Paser satu sisi dihadapkan pada kendala Perumdam dalam menyediakan layanan air bersih. Di sisi lain Pemkab berkejaran dengan waktu untuk mewujudkan Paser MAS yang salah satunya tentang ketersediaan air bersih, yang saat ini baru menjangkau 67 desa / kelurahan dari 144 desa/ kelurahan yang ada di Kabupaten Paser.

Pada pertemuan itu Adhikara sebagai pihak konsultan menjelaskan secara masalah yang ada dalam eksekutif summary overview SPAM Perumdam Tirta Kandilo. Ketua Tim Studi Ade Priadi menjelaskan kondisi saat ini, strategi dan gap yang ada di Perumdam, bahkan sampai pada apa yang akan dilakukan oleh Pemkab Paser dan Perumdam untuk air bersih di Long Kali, Long Ikis dan Kuaro.

Pertemuai ini dihadiri Bupati, Asisten Ekbang Adi Maulana, Ketua Dewan Pengawas Ina Rosana, Direktur Perumdam Tirta Kandilo Suryanto Agustono, Kabag Perekonomian Paulus Margita, Kabid Cipta Karya M Syaukani dan Kabag Prokopim Abdul Kadir. Di sisi Adhikara, hadir Direktur Utama M Syaifullah, Direktur Noviana, Ketua Tim Studi Ade Priadi, Ahli Keuangan Lomi Hija. (Prokopim)


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.7171 detik dengan memori 0.69MB.