Berita:Terima TUGPP, Bupati Fahmi Sampaikan Berbagai Hal

Siaran Pers

TANA PASER- Pemerintah Kabupaten Paser tidak tinggal diam untuk mengupayakan percepatan pembangunan daerah di berbagai sektor. Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung  diakui mempengaruhi seluruh sektor ekonomi termasuk kondisi keuangan daerah.

Karena itulah Pemerintah daerah harus kreatif, rajin dan gigih mencari program dan kegiatan dari Provinsi maupun pusat di kementerian-kementerian teknis untuk dibawa ke Bumi Daya Taka yang menunjang dan diselaraskan dengan program dan kegiatan yang menjadi prioritas pembangunan daerah.

Hal ini yang menjadi pokok diantara pembahasan Bupati Pasar dr Fahmi Fadli saat menerima  kunjungan Tim Gubernur Untuk Pengawalan Percepatan Pembangunan Provinsi Kaltim (TGUPP). 

Yang menarik, dari enam  tim TGUPP yang hadir  ini, diantaranya adalah mantan Pejabat Bupati Paser yakni H Adi Buhari dan H Ibrahim.

Saat menerim tim TGUPP, Bupati Fahmi didampingi Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Adi Maulana, Asisten Kesra Romif Erwinandi, Ketua Bappedalitbag Isnaini di ruang kerja Bupati, Kamis (2/06/2022).

Sebelum bertemu Bupati Fahmi, Rabu (01/06/2022) rombongan TGUPP mengawali dengan melakukan kunjungan kesejumlah fasilitas diantaranya RSUD Panglima Sebaya dan sejumlah jalan yang menjadi tanggungjawab Provinsi yang diantaranya ruas jalan Pondong yang merupakan akses menuju pelabuhan Pondong.

 Berbagai masukan disampaikan Pemkab Paser, diantaranya terkait sering anggaran pembangunan pelayanan publik dan termasuk terkat penyelesaian batas kabupaten Paser dengan PPU, penyelesaian  Kepulauan Balabagan, Program BPJS, rumah layak huni provinsi, pembangunan irigasi Kepala Telake hingga program CSR.

Khusus CSR, diakui Bupati Fahmi selama ini belum maksimal. Meskipun sudah ada Forum CSR, perlu dukungan provinsi karena kewenangan ada pada Provinsi.

Yang menarik, pertemuan yang berlangsung santai, Bupati Fahmi berharap tak ada lagi realisasi pembangunan baik provinsi maupun pusat yang tidak sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Mohon ini bisa disampaikan, jangan ada lagi  kegiatan yang berbeda khususnya dari provinsi maupun pusan. Kita ingin yang lain, justru ada pembangunan irigasi. 2021 kita masih  kecolongan ada beberapa kegiata,” kata Bupati.

Yang lain,  juga dibahas terkait IKN Nusantara, Bupati Fahmi berharap kepada TUGPP untuk mendorong percepatan pembangunan, baik infrastruktur jalan  hingga adanya investasi-investasi yang dapat mendorong ekonomi kerakyatan dengan harapan bagaimana ini memberikan dampak kepada kesejahteraan masyarakat Paser.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.9291 detik dengan memori 0.69MB.