Berita:Terima Tim Penilai Panji, Yusuf & Bunda Literasi Sampaikan Program

Siaran Pers

TANA PASER- Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf menerima tim Penila Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Perpustakaan Provinsi Kaltim.

Saat  menerima tim penilai panji pembangunan bidang Perpustakaan di ruang Rapat Sadurengas Kantor Bupati Paser,Senin (22/08/2022) yang dipimpin Ketua Tim Syafruddin Pernyata, Wabup Masitah didampingi Bunda Literasi Paser Sinta Fahmi Fadli.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Paser Yusuf Sumako menyebutkan, tahun ini adalah tahun keemasan Perpustakaan Paser. 

Selain beberapa prestasi di Kaltim dan dinasional bidang perpustakaan, Paser juga satu-satunya di Kaltim yang punya Bunda Litersi nasional dan termasuk berbagai program dalam upaya memajukan minat baca.

“Karena itu, sejumlah kabupaten/kota di Kaltim menjadikan  kita sebagai daerah kegiatan studi banding,”’kata Yusuf.

Atas prestasi itu sebut Yusuf, Perpustakaan  Paser satu-satunya di Kaltim yang menerima bantuan mobil perpustakaan digital dan termasuk alokasi pembangunan gedung Perpustakaan dari Perpustakaan Nasional RI tahun ini.

Sementara Bunda Literasi Sinta Fahmi Fadli mengatakan, sebagai Bunda Literasi berinovasi dan berkreasi dalam menggencarkan budaya literasi yang muaranya pada peningkatan kualitas SDM generasi muda yakni melalui digital.

“Kita punya program Literasi digital. Jika biasanya anak-anak kita mengunakan media digital tik tok maupun vlog dengan berjoget atau menyanyi, maka akan kita lakukan dengan membaca,” kata Sinta. Seraya menyebutkan, dalam waktu dekat juga akan membentuk pokja Literasi di seluruh Kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, tim juri panji keberhasilan Kaltim Bidang Perpustakaan  yang dipimpin Syafruddin Pernyata, didampingi anggota Encik Widyani, dan Erma Wulandari. 

Selain itu juga hadir  Ketua Dewan Pendidikan Paser Kasrani, Kadis PMD Paser Candra, Kadis Kominfo Ina Rosana dan pimpinan Bankaltimtara Yudhi. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.3031 detik dengan memori 0.69MB.