Berita:Terima Pertamina, Bupati Fahmi Dukung Progran Langit Biru & Tertarik Pertashop Dikelola BUMDes

Siaran Pers


TANA PASER-Bupati Paser dr Fahmi Fadli  menerima audiensi dari Sales Manager PT. Pertamina Area PPU dan Paser di Pendopo, Selasa (14/09/2021)pagi.

Selain untuk bersilaturahmi, kunjungan ini juga dalam rangka membicarakan Program Langit Biru atau PLB yang akan dijalankan di SPBU di wilayah Kabupaten Paser.

"Dalam program ini Pertamina akan menghentikan distribusi bahan bakar bensin dan mendorong masyarakat agar beralih menggunakan bahan bakar ramah lingkungan seperti Pertalite dan Pertamax. Program Langit biru ini rencananya dijalankan mulai Oktober  2021,” kata  Sales Manager PT. Pertamina Balikpapan Area PPU -Paser Nandi. Seraya menyebutkan, saatv ini penggunaan premium di Paser tinggal 7 persen.

Selain itu Nandi yang disertai pemilik SPBU wilayah Paser H Ian juga menyampaikan tentang program Pertashop. Pertashop atau Pertamina Shop merupakan outlet penjualan Pertamina berskala tertentu yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumsi BBM non subsidi kepada konsumen yang diutamakan pengoperasiannya di desa-desa yang jauh dari SPBU.

Karena itu Nandi  menawarkan pembangunan lembaga penyalur bahan bakar minyak (BBM) berskala kecil dengan mengandeng pemerintah desa atau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Kabupaten Paser.

“Saat ini sudah ada beberapa Pertashop di Paser pak Bupati, selain perorangan juga ada dikelola BUMDes yakni di Batu Kajang. Karena itu kami berharap dukungan pak Bupati, sehingga ada BUMDes lain yang mau bekerjasama dengan kami dalam pembangunan Pertashop  di desa-desa yang belum terjangkau SPBU,” katanya.

Ditambahkannya, investasi membangun Pertashop tidak memberatkan pemerintah desa. Kebutuhan investasinya tidak terlalu besar atau bergantung besaran kapasitas dan luas Pertashop. 

Menanggapi harapan tersebut, Bupati Fahmi mengaku akan sangat mendukung Program Langit Biru ini. Menurutnya jika hal tersebut menyangkut lingkungan dan demi kebaikan bersama, maka pihaknya akan mendukung segera dilaksanakan. 

Sedangkan terkait  program Pertashop, Bupati Fahmi  mengaku sangat tertarik dan program ini sangat cocok untuk diterapkan di pelosok desa, Pemerintah Daerah melalui Dinas terkait akan memfasilitasi Pertamina jika ingin melakukan sosialisasi program Pertashop dengan BUMDes.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1251 detik dengan memori 0.69MB.