Berita:Terima Kunjungan KPPN Balikpapan, Bupati Fahmi Tekankan OPD Tepat Waktu Sampaikan Laporan Realisasi Anggaran

Siaran Pers

Tana Paser – Bertempat diruang kerjanya, hari ini Senin (15/5/2023) Bupati Paser dr. Fahmi fadli terima kunjungan Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Balikpapan Fitra Riadian.

Dalam kunjungannya Kepala KPPN menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait batas waktu penerimaan dokumen kontrak persaratan penyaluran DAK fisik bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur tahun 2023.

Dijelaskan Fitra penyampaian dokumen paling lambat 31 Juli 2023 agar proses penyaluran DAK juga dapat direalisasikan sesuai jadwal yang ditetapkan sehingga dana tersebut dapat dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten Paser untuk kepentingan pembangunan daerah.

Bupati Fahmi yang didampingi Asisten Administrasi Umum Murhariyanto dan Kepala BKAD Nur Asni menyambut baik dan menyampaikan terima kasih kepada Kepala KPPN bersama rombongan yang telah berkunjungan dan memberikan penjelasan tentang proses dan mekanisme penyaluran Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD).

“Selama ini TKDD mulai dari pemerintah pusat, dana bagi hasil pajak, dana bagi hasil bukan pajak, DAU, DAK Dana Desa telah kami manfaatkan secara maksimal untuk kepentingan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat”, ungkap Fahmi.

Atas kunjungan ini, Bupati Fahmi meminta BKAD selalu menjalin komunikasi dan rajin berkoordinasi dengan KPPN terkait TKDD dan penyampaian laporan realisasi anggaran termasuk dokumen dan pelaporan DAK fisik dari OPD kepada Kementerian Keuangan semuanya harus tepat waktu. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2399 detik dengan memori 0.69MB.