Berita:Terima Kepala DPMPD, Bupati Akui Jarang Kedesa, Tapi Program Desa Sempurna

Siaran Pers

TANA PASER- Bupati Paser dr Fahmi Fadli akui  saat ini dirinya kurang turun atau mengunjungi desa-desa di Kabupaten Paser.

Namun menurut Bupati, jarangnya mengunjungi desa-desa, bukan  berarti dirinya tidak peduli, tapi selama ini lebih keupaya  mencari atau loby ditingkat pusat dalam upaya mewujudkan pembangunan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Paser khususnya di desa.

“Saya hanya menerima laporan dari dinas-dinas terkait selama ini. Yang jelas, program -program ditingkat desa sempurna dan selalui menjadi perhatian,” kata Bupati Fahmi Fadli saat menerima Kepala DPMPD Kaltim Anwar Sanusi di Pendopo, Jumat (19/08/2022) pagi.

Untuk diketahui, tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Penilaian Panji Keberhasilan Pembangunan Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa/Kampung dan Kelurahan (PMD) 2023 melakukan kunjungan ke Kabupaten Paser yang dipimpin Kepala DPMPD Kaltim.

Kedatangan kepala DPMPD Kaltim dan rombongan ini disambut Bupati Fahmi Fadli, Sekda Paser Katsul Wijaya, jajaran Asisten  dan sejumlah jajaran OPD dan Kabag dilingkungan Pemkab Paser.

 Namun Bupati mengaku, dengan adanya  kunjungan tim penilaian ini, akan membantu mencapai program, sehingga kekurangan -kekurangan dan sejauh mana program yang dilakukan didesa dapat diketahui.

“Kita sudah punya modal, tahun lalu kita merahi peringkat satu untuk panji pemberdayaan masyarakat desa. Mempertahankan itu berat, tapi  Insya Allah, panji akan tetap kita dapat tahun ini,” kata Fahmi.

Lalu bupati Fahmi menyebutkan, dalam upaya mendukung SDM tenaga pendidik atau guru, tahun ini diprogramkan satu guru satu laptop. Meskipun bertahap, program ini di dukung program Smar City dengan konsep kota pintar.

“ kita mau semua digitalisasi. Namun kendalanya masih terkait jaringan telekomunikasi. Kita berupaya agar seluruh wilayah Paser terjangkau jaringan internet. Kita sudah koordinasi keperusahaan telekomunikasi,” sebut Fahmi.

Dengan negoisasi lanjut Fahmi, selama ini banyak dukungan perusahaan telekomunikasi, dan termasuk Pemkab Paser menganggarkan, namun kendalanya listrik. 

“Insya Allah, 2024 seluruh desa teraliri listrik. Itupu. dengan dukungan jalan dan jembatan. Untuk tahun ini ada 500 miliar untuk pembangunan  Infrastruktur,” tambah Bupati. 

Lalu Bupati menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kaltim, khususnya dukungan pembangunan selama ini. 

“Saya titip salam pak Anwar  Sanusi kepada pak Gubernur. Dukungan pembangunan untuk Paser selama ini luar biasa. Ada bantuan Rp 178 miliar untuk pembangunan diantarannya terkait Infrastruktur,” tandas Bupati: (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.5765 detik dengan memori 0.69MB.