Berita:Terima Hibah 5000 PJU-TS, Bupati Fahmi: Program Ini Sejalan Paser MAS

Siaran Pers


JAKARTA- Kabupaten Paser resmi menerima bantuan berupa fasilitas Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) dari pemerintah pusat. PJU-TS yang diberikan sebanyak 5000.

Hadirnya PJU-TS ini  merupakan hibah dari Lembaga Pengelola Proyek (LPP) Forum Budaya Dunia Heritages (FBDH) yang sumber anggarannya didapat dari berbagai pihak.

Pemberian PJU TS   ini diterima Bupati Paser dr Fahmi Fadli yang ditandai penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah (NPH) dengan  Ketua Umum LPP FBDH KPA Citropanuwun Al Abdussalam Azis di Grand Ballroom, Hotel Kempenski, Jakarta, Senin (28/03/2022) malam.

Kabar membahagiakan tentu saya disyukuri Bupati Paser Fahmi Fadli karena   masih cukup banyak desa yang belum merasakan aliran listrik dari PLN.

“Bantuan hibah 5 ribu PJU TS ini sangatlah membantu Pemerintah Daerah dalam penyaluran penerangan di kabupaten Paser, khususnya untuk desa yan belum terjangkau aliran arus listrik atau desa terpencil,” kata Fahmi saat ditemui.

Disebutkan Fahmi, Kabupaten Paser mendapat dukungan 5.000 titik Penerangan Umum Tenaga Surya dan selanjutnya, ia meminta jajarannya yang saat itu hadir Sekda Paser Katsul Wijaya, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Adi Maulana dan Asisten Administrasi Murhariyanto, berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk bersama-sama mempertimbangkan desa mana saja yang menjadi prioritas pembangunan dan sejalan dengan visi Paser MAS.

“Kami yakin dan percaya program ini akan membawa manfaat bagi masyarakat. Karena perlu diketahui masih ada puluhan desa yang belum teraliri listrik dari PLN. Secara infrastruktur tentunya perlu partisipasi semacam hibah lampu penerangan jalan ini," ujarnya.

Untuk diketahui, bahwa Kabupaten Paser memiliki 139 desa. Dan masih banyak desa yang belum menikmati listrik. Hal ini disebabkan kondisi geografis (baik di pedalaman dan pesisir) dan infrastruktur jalan yang belum memadai.(humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0820 detik dengan memori 0.69MB.