Berita:Terima Bantuan 5 Ribu Tiang PJUTS, Akan Disebar di Kabupaten Paser

Siaran Pers

JAKARTA- Lembaga Pengelola Proyek Forum Budaya Dunia Heritages (LPP FBDH) melalui tema “Indonesia Terang” menghibahkan 5000 Lampu Tenaga Surya yang akan ditempatkan di jalan umum di wilayah Kabupaten Paser.

Yang menarik, ternyata perakitan tiang PJUTS FBDH ini, dilakukan dipabrik dikawasan Padat Karya Sempaja Utara, Samarinda dan diresmika Gubernur Kaltim Isran Noor pada 26 Februari 2022 lalu.

Ketua Umum LPP Forum Budaya Dunia Heritages KPA Citropanuwun Al Abdussalam Azis mengatakan melalui program tersebut, ini tidak hanya sebatas pembangunan lampu jalan saja. Lebih dari itu, melalui pembangunan infrastruktur yang layak bisa membantu mengangkat perekonomian masyarakat terutama yang tinggal di desa-desa terpencil.

Menurutnya, dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, hanya 9 Pemkab /Pemkot menerima hibah  5.000 unit di masing kabupaten/kota. Ini akan tersebar di Desa-desa pelosok yang belum ada penerangan jalan umumnya.

Untuk diketahui, bantuan fasilitas PJUTS di Kaltim diberikan dengan jumlah yang cukup besar yakni 42.000 unit dan rencananya terbagi untuk 9 kabupaten dan kota di Kaltim.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Paser Adi Maulana mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik adanya bantuan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya tersebut. 

Mantan Kadis Kominfo menyebut untuk Kabupaten Paser sendiri sebenarnya masih terdapat cukup besar kekurangan titik yang membutuhkan fasilitas penerangan jalan. (humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0739 detik dengan memori 0.69MB.