Berita:Temui Menkop & UKM Teten, Bupati Fahmi Ajukan Pasar Tematik

Siaran Pers

JAKARTA- Pemerintah Kabupaten Paser  merencanakan pembangunan pasar tematik tahun 2023 di kawasan siring Kandilo Tanah Grogot.

Konsep pasar tematik  yang menjadi program Kementerian Koperasi dan UKM  RI untuk mendukung tumbuhnya usaha mikro kecil menengah atau UMKM serta sektor pariwisata di Bumi Daya Taka Paser ini, mendapat dukungan Menteri Teten Masduki. 

Ini dibuktikan saat Bupati Paser dr Fahmi Fadli bertemu langsung dengan Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki, Jalan Rasuna Said, Jakarta Pusat, Selasa (26/07/2022).

Dalam kunjungan itu Bupati didampingi  Kadis Koperasi Disperindagkop & UKM Paser Hairul Saleh. Sementara , Menkop Teten didampingi sejumlah Deputi.

Kunjungan ini bagian dari upaya keras Bupati Fahmi Fadli menggaet anggaran pusat untuk membangun daerahnya melalui peningkatan indeks Usaha Mikro Kecil dan Menengah. Sebab, sektor UMKM tersebut dinilai sebagai potensi yang mampu meningkatkan roda ekonomi daerah dan kreatifitas masyarakat.

"Paser  memiliki potensi UMKM yang sangat beragam.sebagai daerah penyangga terdekat IKN Nusantara,Jadi harapan besar dukungan dan  perhatian Pak Menteri untuk  membangun Pusat Pelayanan Usaha Terpadu di kawasan siring Kandilo," ungkap Bupati Fahmi.

Hal ini juga lanjut Fahmi sesuai dengan Program Strategis yang  dijalankan  melalui Paser Maju, Adil dan Sejahtera  atau Paser MAS melalui komitmen memperhatikan kelangsungan dan pertumbuhan UMKM yang jumlahnya sangat besar di Kabupaten Paser.

Dari data Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah  Paser, tercatat 24  ribuan pelaku  UMKM di Paser  yang selama ini telah berkontribusi besar dalam menggerakkan roda perekonomian.

Menkop dan UKM Teten Masduki sangat menyambut baik kedatangan Bupati. Dia memberikan apresiasi  dan akan mendukung  pembangunan pasar tematik didaerah  yang menjadi program unggulan.  

Konsep pasar tematik  untuk mendukung tumbuhnya koperasi dan UKM  di daerah. Program Menkop dan UKM ini mendapat dukungan dari pemerintah daerah yang dinilai bisa mendukung pertumbuhan produk unggulan daerah.  

Pasar tematik adalah pasar rakyat yang akan memperdagangkan produk-produk UMKM yang merupakan keunggulan daerah setempat.(humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.5347 detik dengan memori 0.69MB.