Berita:Tanggung BPJS Warga Binaan, Wabup: Ini Semata-Mata untuk Masyarakat

Siaran Pers


TANA PASER- Jaminan kesehatan semua tahanan dan narapidana di Rumah Tahanan Tanah Grogot ditanggung Pemerintah Kabupaten Paser. 

Wakil Bupati Paser Hj Syarifah Masitah Assegaf secara simbolis menyerahkan kartu Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) kepada warga binaan  pemasyarakatan (WBP) di Rutan Negara Kelas IIA Tanah Grogot, Selasa (22/03/2022).

Dihadapan Kanwil Kaltim, unsur Forkopimda, DPRD dan BPJS, Wabup Masitah mengatakan, ini dilakukan semata-mata untuk masyarakat Paser karena  ingin masyarakat Kabupaten Paser mendapatkan layanan kesehatan, yang juga telah menjadi salah satu komitmen untuk mewujudkan PASER MAS dengan sembilan program strategis yang salah satunya yaitu BPJS bagi Warga Kurang Mampu.

“Jika melihat data kepesertaan BJPS di Kabupaten tahun 2021 yang dicover melalui pendanaan APBD/Jamkesda, Penerimaan Bantuan Iuran pada bulan Januari ada 17.069 peserta, kemudian pada bulan Maret 18.190 peserta,” sebut Wabup.

Dari kepesertaan tersebut lanjut Wabup, hingga September  meningkat menjadi 43.484 peserta, dan pada November meningkat sebanyak 56,894 peserta. 

“Dari capaian itu, Universal Health Coverage (UHC) Kabupaten Paser pada bulan September telah mencapai 97,44%.  Dan pada November meningkat menjadi 97,60?ri jumlah penduduk 277.401 jiwa. Sedangkan UHC minimalnya adalah 95?ri jumlah penduduknya,” sebutnya.

Dari angka  ini  tambah Masitah  menunjukkan bahwa upaya pemerintah daerah untuk memberikan jaminan kesehatan masyarakatnya telah berhasil dan khusus para warga binaan pemasyarakatan para penghuninya harus diberi jaminan kesehatan. (humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.1739 detik dengan memori 0.69MB.