Berita:Tandatangani MoU Kerjasama, Bupati Fahmi Berharap Telkom Mampu Menjawab Tantangan Pengembangan Smart City Di Paser

Siaran Pers

Balikpapan - Berlangsung digedung PT. Telkom Indonesia Balikpapan Jumat (3/12) Bupati Fahmi menandantangani MoU kerjasama Pemerintah Kabupaten Paser dengan PT. Telkom Indonesia.

Kerjasama ini merupakan upaya bersama antara Pemkab Paser bersama Telkom untuk digitalisasi sebagai inplementasi pengembangan Paser Smart City.

Deputy EVP Marketing Telkom Regional VI Kalimantan Rahmad Dwi Hartanto menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Paser yang telah mempercayakan pengembangan smart city di Paser dengan terealisasinya kerjasama ini.

Menurutnya digitalisasi sekarang ini adalah kunci karena sudah menjadi kebutuhan akses informasi dan kemudahan dalam menyajikan layanan publik.

“Bagi pemerintah selaku pemegang dan pengendali pembangunan tentu ingin seluruh wilayahnya telah terkoneksi jaringan sehingga semua informasi tersampaikan ke masyarakat,” tambahnya Rahmad.

Kegiatan yang diselenggarakan diruang Witel Telkom Balikpapan jalan MT Haryono ini, Bupati Fahmi didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Ina Rosana, Kepala Bagian Kerjasama Abu Bakar Sidik serta Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dalam sambutannya Bupati Fahmi mengungkapkan harapannya Paser Smary City bisa segera terwujud.

Dijelaskannya langkah tersebut telah secara bertahap dilaksanakan diantaranya yaitu assesment smart city, kemudian MoU gerakan menuju Paser smart city dengan Dirjen Aptika Kemenkominfo serta penyusunan master plan pengembangan kawasan smart city karena Paser termasuk wilayah yang posisinya berada di sekitar Ibu Kota Negara (IKN) baru.

“Kami berharap banyak hal yang bisa terealisasi dari terwujudnya kerjasama ini, termasuk membantu Paser dalam mengatasi wilayah yang masih susah jaringan dan bahkan ada yang masih blank spot,” ungkap Fahmi.

“Selain itu, kondisi Pandemi juga sangat berdampak besar terhadap kebutuhan kemudahan akses informasi seperti halnya dibidang pendidikan, kami banyak mendapatkan laporan keluhan karena susahnya jaringan sehingga melalui kegiatan ini kami berharap ada solusi dan Telkom bisa menjawab tantangan tersebut,” harapnya lagi.

Pada kegiatan ini, selain penandatanganan MoU kerjasama, Bupati Fahmi bersama jajaran juga di ajak berkeliling melihat secara langsung beberapa ruangan representatif yang merupakan akses terhadap layanan publik seperti ruang data center dan ruang gigital marketing telkom. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.2991 detik dengan memori 0.95MB.