Berita:Tak Kalah Kabupaten, Bupati Apresiasi MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam

Siaran Pers


TANA PASER- Perhelatan Akbar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-III Tingkat Kecamatan Muara Komam Tahun 2022 yang diselenggarakan di Desa Long Sayo berakhir sukses dan ditutup oleh Bupati Paser diwakili Staf Ahli Bupati Arief Rahman, Selasa (28/06/2022) malam.

Dalam kegiatan itu, MTQ tingkat kecamatan yang berbatasan dengan Kabupaten Tabalong Kalimantan Selatan ini, Desa Prayon  berhasil menjadi juara umum dengan skor nilai tertinggi yakni 92  dan berhak atas piala bergilir.

Yang menarik, kegiatan MTQ yang berlangsung meriah yang diikuti 12 desa/kelurahan dan satu-satunya  kecamatan di Kabupaten Paser yang mengelar ajang seleksi bagi qori dan qoriahnya, tak kalah dengan MTQ Tingkat Kabupaten.

Bahkan, tak hanya dekorasi  panggung utama yang didesain begitu indah dengan gemerlap lampu warna-warni, juga anggaran yang dihimpun berbagai sponsor serta perorangan  dan termasuk bantuan  seluruh desa sebesar Rp10 juta lebih ini, totalnya mencapai Rp315 juta.

Tak heran, kegiatan yang digelar sepekan di desa yang dipimpin Kades Logam  diikuti ratusan peserta untuk menyeleksi qari/qariah, hafidz/hafidzah serta kemampuan seni membaca Al- Qur’an, sehingga nanti akan menjadi wakil seleksi pada ajang MTQ tingkat Kabupaten 2023 yang dipusatkan di Kecamatan Muara Samu.

Saat penutupan, hadir Camat Muara Komam Mustafa bersama unsur Muspika, jajaran LPTQ Muara Komam, mewakili PT Kideco dan berbagai unsur tamu undangan lainnya. 

Bupati Paser dr Fahmi Fadli  melalui sambutan tertulisnya dibacakan staf Ahli Kesra Arief Rahman mengapresiasi atas perhelatan MTQ Tingkat Kecamatan Muara Komam  yang berjalan dengan tertib, lancar dan kondusifitas tetap terjaga dengan baik. 

"Patut kita syukuri karena kondisi ini mencerminkan bahwa betapa masyarakat Kecamatan Muara Komam senantiasa mencintai dan menjunjung tinggi rasa persaudaraan, rasa kekeluargaan dalam bingkai toleransi rasa kebersamaan, semua Kafilah sepakat dengan satu tujuan yaitu membumikan Al-Qur’an melalui ajang MTQ," katanya. ( humas) 

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 1.8840 detik dengan memori 0.69MB.