Berita:Tahun 2024 Paser Menerima 6 Panji Keberhasilan

Siaran Pers

Samarinda – Puncak peringatan  HUT ke 67 Kaltim Tahun 2024, diperingati dengan Upacara dan penyerahan Panji Keberhasilan Daerah diberikan Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, selasa (9/1/24) di Stadion Gelora Kadri Oening Samarinda.

Kali ini, ada 6 panji keberhasilan yang diraih Pemkab Paser dan diterima langsung Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Adapun 6 panji tersebut ialah Bidang Hukum dan HAM, Bidang Informatika, Bidang Pembangunan Peternakan & Kesehatan Hewan, Bidang Bina Konstruksi, Bidang Kondusifitas Daerah, dan Bidang Ketertiban Umum, Ketenteraman Masyarakat & Perlindungan Masyarakat Kategori Kabupaten.



Sedangkan pada terbaik 2 ada 10 bidang yaitu Bidang Hubungan Antar Umat Beragama, Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Bidang kebudayaan, Bidang Pembangunan Ketenagakerjaan, Bidang Keolahragaan, Bidang Daya Saing Daerah. Kemudian pada Bidang Penyelenggaraan Administrasi Kependudukan & Catatan Sipil Kabupaten, Bidang Pembangunan Keluarga, Kependudukan, & Keluarga Berencana (Bangga Kencana) Kategori Kabupaten, Bidang Pemberdayaan Masyarakat & Penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan Dan Bidang Pengelolaan Keuangan Daerah.

Dan pada posisi terbaik 3, dengan 7 bidang yaitu Bidang Kepariwisataan & Ekonomi Kreatif Kategori Kabupaten, Bidang Ketahanan Pangan, Bidang Perhubungan Kategori Kabupaten, Bidang Kesehatan Kategori Kabupaten, Bidang Penyelenggaraan Perumahan & Pemukiman, Bidang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Dan Bidang Pencegahan & Pemberantasan Penyalahgunaan & Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) Kabupaten.



Fahmi turut bangga atas pencapaian tersebut. Ia mengapresiasi kinerja dari setiap Perangkat Daerah yang telah bekerja keras dan berkontribusi untuk daerah sehingga pada hari ini dapat meraih panji penghargaan. "Kami mengucapkan terimakasih kepada perangkat daerah yang sudah berkontribusi menghasilkan panji keberhasilan pembangunan. Alhamdulillah kita di peringkat lima. Semoga tahun depan bisa lebih baik lagi”, ujar Fahmi.

Jika kita lihat tiap tahun Pemkab Paser selalu meraih penghargaan di bidang yang sama meski peringkat yang berbeda. Misalnya bidang hukum dan HAM, ketahanan pangan, tanaman pangan dan informatika. (Prokopim).

Video Terkait:


Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2526 detik dengan memori 5.45MB.