Berita:Tahun 2023 Pemkab Paser Salurkan Beasiswa Hampir 1 Miliar

Siaran Pers

Tana Paser – Salah satu upaya dalam memajukan pendirikan di Kabupaten Paser adalah dengan memberikan beasiswa kepada warga Paser yang sedang menempuh pendidikan, baik di dalam maupun luar daerah. Untuk tahun ini, hampir 1 miliar beasiswa telah disalurkan kepada penerima.

Bupati dr Fahmi Fadli menyebut beasiswa ini adalah salah satu bentuk pelayanan pemerintah dalam memajukan sektor pendidikan. Dia melanjutkan, selain membangun atau rehab banyak gedung sekolah, Pemerintah juga memberikan perhatian penuh kepada persiapan sumber daya manusia melalui bantuan beasiswa, yang semuanya sudah masuk ke rekening masing-masing penerima.


Keterangan Foto: Bupati Paser dr fahmi Fadli saat berada di Desa Muara Adang (10/11/2022).


Terpisah, Kepala Bagian Kesra Kurniawan merinci peruntukan beasiswa yang telah disalurkan. Dari total Rp 993.142.00 yang telah disalurkan, penerima terbanyak adalah beasiswa atau stimulan perstasi program Diploma 4 dan Strata 1 dalam negeri, yaitu 115 orang dengan beasiswa sebesar 345 juta rupiah. Kemudian disusul beasiswa program kerjasama dengan Universitas Terbuka sebanyak 50 orang dengan 320 juta rupiah.


Ada juga alokasi beasiswa sebanyak 120 juta rupiah untuk 8 penerima beasiswa pelajar Paser ke luar negeri.

Sisanya, dibagi ke dalam 6 program beasiswa. Yaitu beasiswa stimulan program kedokteran, program Strata 2 dalam negeri, kerja sama daerah dengan STTD Bekasi, dengan Universitas Indonesia Timur (UIT), beasiswa unggulan, dan program prestasi Diploma 2 dan Diploma 3 dalam negeri. (Prokopim)


Kabag Kesra Setdakab Paser Kurniawan, S.Sos



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4421 detik dengan memori 3.15MB.