Berita:Syirajudin Beri Semangat Para Atlet Paser Pada Ajang Peparnas 2024

Siaran Pers

SOLO - Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Paser, H. M. Syirajudin, S.T, M.T memberikan semangat dan dukungannya kepada para atlet penyandang disabilitas yang sedang bertanding dalam Pekan Paralimpiade Nasional ke-17 di Solo. Sabtu, (12/10/2024).


Pjs Syirajudin menemui para atlet di Hotel Asia Solo, Ia menyampaikan kepada para atlet untuk tetap bersemangat, "Saya ingin para atlet tetap bersemangat karena, Saya percaya atlet disabilitas yang dimiliki Paser memiliki potensi yang sangat besar dan para atlet juga harus rajin berlatih," ungkap Pjs. Bupati Paser Syirajudin.

Selain itu, Pjs Syirajudin juga menyampaikan agar Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) lebih memperhatikan lagi terkait atlet-atlet yang ada di Paser "saya ingin, agar atlet di paser baik yang prestasi maupun yang disabilitas dapat dibina lagi lebih baik. Sering melakukan latihan dan ikut event-event olahraga untuk menambah jam terbang para atlet," terangnya.


Pjs Bupati Paser Syirajudin juga menginginkan agar Disporapar mencari bakat-bakat baru untuk meregenerasi atlet yang ada karena, jika atlet yang ada saat ini pensiun Paser akan kehilangan potensi olahraganya. Sedangkan disisi lain, Paser memiliki banyak peluang dan potensi dalam olahraga "menurut saya, penting dilakukan pencarian bibit-bibit berbakat untuk meregenerasi para atlet. Karena pada saat atlet yang ada saat ini pensiun, berarti harus ada yang menggantikan mengingat Paser juga sudah banyak menyumbangkan medali untuk Kaltim. Selain itu, perlu diperhatikan juga terkait sarana dan prasarana penunjang untuk kegiatan latihan para atlet.


Usahakan mendatangkan pelatih untuk melatih para atlet yang ada di Paser", pesan Pjs Bupati Paser Syirajudin.

Kepala Disporapar, Kurniawan menyampaikan bahwa Paser memperoleh 3 medali yaitu 1 medali perak dari cabang olahraga renang dan 2 medali perunggu dari cabang olahraga atletik pada nomor lompat tinggi dan lompat jauh "pada ajang perpanas 2024 kali ini kita mendapat 3 medali. Hal ini memang tidak sesuai dari target kita namun, kita harus tetap semangat untuk terus berlatih agar pada event kedepannya kita bisa memperoleh medali lebih banyak lagi",jelas Kurniawan.

Paser mengirim sebanyak 5 atlet 3 diantaranya memperoleh medali. Secara umum Provinsi Kalimantan Timur pada event Perpanas ke-17 ini berada di posisi ke 13 dengan perolehan total 37 medali yang terdiri dari 7 medali emas, 13 medali perak dan 17 medali perunggu. Kegiatan Perpanas ke-17 ini akan di tutup pada 13 Oktober 2024 dengan berbagai hiburan yang akan disajikan. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 4.3377 detik dengan memori 3.08MB.