Berita:Surat Usulan RPJMN dan Renstra Beserta Dokumen Teknis Pendukung Diserahkan, Kelanjutan Pembangunan Bandar Udara Paser Terus Diperjuangkan

Siaran Pers

Jakarta - Berbagai tahapan telah dilakukan Pemkab Paser dalam upaya melanjutkan pembangunan bandar udara Paser. 

Sebagaimana diberitakan sebelumnya bahwa rencana tersebut disambut baik oleh pihak Kementerian Perhubungan.

Hal itu dibuktikan dengan digelarnya pertemuan Pemkab Paser bersama Direktur Bandar Udara Kemenhub Nafhan Syahroni akhir Juni lalu hingga ditindaklanjuti dengan dilakukannya peninjauan lokasi oleh tim independen dari Badan Kebijakan Transportasi pada awal Agustus bersama perwakilan dari Ditjen Perhubungan Udara dan Biro Hukum.

Dipimpin Bupati Fahmi, Pemkab Paser waktu itu menyampaikan paparan tentang aspek teknis dan nilai strategis jika bandar udara Paser bisa dilanjutkan pembangunannya. 

Termasuk potensi perkembangan dunia usaha yang akan tumbuh dan semakin meningkat karena posisi Paser sebagai kawasan penyangga IKN serta kondisi lingkungan strategis yang mendukung pembangunan bandar udara Paser.

Karena itu, upaya untuk merealisasikan proyek tersebut terus dikawal dan menjadi perhatian serius Bupati Fahmi.

Salah satunya yaitu menyampaikan surat usulan untuk dimasukkannya bandar udara Paser beserta dokumen teknis sebagai pendukung sesuai hasil rapat pleno yang digelar di Balikpapan setelah melakukan peninjauan. Dokumen teknis tersebut diharapkan menjadi data pendukung agar rencana kelanjutan pembangunan bandar udara Paser masuk dalam Renstra Kemenhub dan RPJMN. 

Bupati Fahmi melalui Kepala Dinas Perhubungan Inayatulah hari ini Rabu (19/10/2022) telah menyampaikan surat usulan beserta dokumen pendukung tersebut yang selanjutnya diharapkan menjadi dasar usulan pembangunan dengan pembiayaan APBN melalui Kementerian Perhubungan. (Humas)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 0.1612 detik dengan memori 0.95MB.