Berita:Sukses Sebagai Tuan Rumah dan Sukses Prestasi, Fahmi Fadli Komitmen Tidak Mutasi Atlet

Siaran Pers

Samarinda - Bupati Paser dr Fahmi Fadli menyatakan komitmen tidak menggunakan atlet dari luar daerah. Hal ini tentu dengan tujuan agar kemampuan atlet daerah bisa tersalurkan dengan baik. Hal itu dikatakan Fahmi saat melakukan presentasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Provinsi Kalimantan Timur di Ballroom Hotel Mercure Samarinda, Sabtu (24/4/2024).

Fahmi yakin para atlet lokal juga mampu bersaing hingga tingkatan internasional. Apalagi jika atlet dilatih dan dikelola oleh pelatih maupun pengurus cabang olahraga (cabor) yang profesional."Saya komitmen tidak menggunakan sistem mutasi atlet (menggunakan atlet dari luar daerah) pada Porprov VIII Kaltim," kata Fahmi dengan tegas.

Tak hanya untuk Porprov VIII Kaltim, komitmen ini juga akan dilakukan secara terus menerus pada perhelatan apapun. Ini juga sebagai tolak ukur para pelatih, pengurus cabor, dan juga para atlet.



Bupati Paser mengaku tidak sedikit atlet yang memiliki bakat sangat bagus jika dilatih dan dikelola dengan baik. Tak sedikit pula atlet yang sudah berhasil mengharumkan nama Paser ditingkat kabupaten, provinsi, maupun nasional.

Dia pun berharap dengan komitmen ini, bisa membawa semangat baru bagi atlet, pengurus cabor, dan juga masyarakat Paser. "Semoga ini menjadi semangat baru bagi masyarakat Paser dan merupakan upaya memperdayakan putra dan putri daerah," harapnya.



Orang nomor satu Paser itu juga mengharapkan bantuan dari segala lapisan masyarakat untuk mensukseskan penyelenggaraan Porprov VIII Kaltim yang akan dilaksanakan pada 2026 mendatang.

"Dengan bantuan Pemerintah Provinsi Kaltim dan juga masyarakat Paser, maka kami yakin sukses sebagai tuan rumah dan sukses prestasi,"tutupnya. (Prokopim)



Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 5.0436 detik dengan memori 3.3MB.