Berita:STOK MIGOR AMAN, MASYARAKAT JANGAN PANIK

Siaran Pers

Tana Paser - “Stok minyak goreng aman di Kabupaten Paser. Jadi masyarakat jangan panik. Stok tersedia dengan berbagai merk yaitu sebanyak 4.815 dos dan 2.820 liter. Pemkab berharap masyarakat jangan panik, tetap tenang dan beli sesuai kebutuhan”, harap Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Paser Adi Maulana saat memimpin rapat koordinasi dalam rangka stabilisasi harga dan stok minyak goreng di Kabupaten Paser, Ruang Seratai, kamis (17/3/2022).

Berdasarkan Surat Edaran Menteri Perdagangan Republik Indonesia Nomor 9 Tahun 2022 tentang Relaksasi Penerapan harga Minyak Goreng Sawit Kemasan Sederhana dan Kemasan Premium telah ditetapkan harga eceran tertinggi minyak goreng sawit curah sebesar Rp14ribu perliter atau Rp15.500 per kilogram. Sedangkan harga kemasan premium diserahkan pada mekanisme pasar.

Meskipun operasi pasar diminta untuk dihentikan namun pemerintah harus tetap memantau. “Kita (red-Pemkab) tetap memantau harga minyak goreng curah di pasaran. Jangan sampai melebihi HET. Sedangkan kemasan premium diserahkan pada mekanisme pasar. Harusnya ini menguntungkan konsumen karena berlaku hukum ekonomi”, ujarnya.   

Turut hadir dalam rakor Kadis Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Hairul Saleh, Camat Muara Samu Amri Yulihardi Camat Tanjung Harapan Sudarsono, Perum Bulog Azam Jamil, Kasad Intel Rahmat, dan para pemilik toko. (Humas).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4779 detik dengan memori 0.69MB.