Berita:Staf Ahli Bupati Bidang Kesra : Teladani Akhlak dan cinta kepada Rasulullah SAW

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser yang diwakili Staf Ahli Bidang Kesejahteraan Rakyat Drs. Arief Rahman, M.Si menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah di Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot, Sabtu (7/10/2023).

Perayaan Maulid Nabi bagi kaum muslimin merupakan sebagai bentuk upaya untuk mengenalkan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai pembawa ajaran agama Islam. Acara Maulid dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh salah satu qori terbaik Paser Faturahman.


Arief Rahman dalam sambutan Bupati Paser menjelaskan bahwa tradisi yang jatuh setiap tanggal 12 Rabiul Awal dalam tahun Hijriah ini,  diharapkan umat Islam dapat mengingat kembali teladan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari hari." Dengan adanya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini umat Islam dapat mengingat keteladanan Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari - hari", jelas Arief Rahman.


Menurutnya sepatutnya kita meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut serta tindakan yang arif dan bijaksana akhlak mulia Akhlaqul Karimah.

Peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW menghadirkan penceramah Ustadz H. Sutanil Fadhlan Ma'aruf Al Hafizh, pengasuh Pondok Pesantren Tahfizhul Qur'an Daarul Falah dan Pengasuh Majelis Ta'lim dan Sholawat Ash-Sholaah Samarinda.

Ustadz Sutanil Fadhlan mengajak umat Islam untuk meneladani akhlak dan meningkatkan cinta kepada Rasulullah SAW.


Peringatan Maulid Nabi dihadiri ketua umum Masjid Agung Nurul Falah Tanah Grogot HM Sabri Husein, Anggota DPRD Paser Lamaluddin, perwakilan  Polres Paser, Tokoh Agama, Alim Ulama, tokoh masyarakat dan Jamaah masjid yang memadati lantai 2 Masjid Agung Nurul Falah. (Prokopim).

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.2118 detik dengan memori 6.05MB.