Berita:Sosialisasikan Kartu Fuel Card, Pertamina Niaga SAM Temui Bupati Paser

Siaran Pers

Tana Paser - Bupati Paser, dr. Fahmi Fadli didampingi Asisten Administrasi Umum Murhariyanto menerima kunjungan dari Pertamina Niaga SAM pada kamis 15 September 2022 di Ruang Kerja Bupati Paser Jl. Noto Sunardi. Tujuan dari kunjungan tersebut ingin mensosialisasikan penggunaan kartu Fuel Card. Mealui Fuel Card ada pengawasan, pengendalian dan pembatasan bahan bakar bersubsidi. Dalam hal ini setiap pembeli dibatasi kuota tertentu dalam 1 hari. 

Paser merupakan pilot project dan di Tanah Grogot Kabupaten Paser sejak 2019 sudah ada Fuel Card. Seiring berjalannya waktu perlu adanya upgrading sistem dari fuel Card. Pertamina menerbitkan fuel Card. Fuel card yang pertama kali diterbitkan adalah fuel card 1.0 dimana semua pemegang fuel card mendaftarkan ke BRI untuk mendapkan kartu yang digunakan untuk transaksi bio solar. Sedangkan Fuel Card 2.0 yaitu melalui pendaftaran web dimana dalam web akan dimasukan semua data kendaraan yang akan dikirimkan ke Dinas Perhubungan, dan data tersebut akan diverifikasi oleh Dinas Perhubungan. Setelah diverifikasi maka kartu Fuel Card bisa diambil oleh pemiliknya. 

Bupati Paser mengatakan bahwa inovasi Fuel Card merupakan Kewenangan Pertamina Pusat dalam hal ini  BUMN  jadi  Pemerintah Kabupaten Paser mengikuti saja. “ Ya kita ikuti saja aturannya “ Ujar Bupati Paser.

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.4604 detik dengan memori 0.69MB.