Berita:Sosialisasi Pendidikan Politik Kepada Masyarakat Demi Suksesnya Pemilu

Siaran Pers

Padang Jaya - Kegiatan Sosialisasi Pendidikan Politik Kepada Masyarakat dilaksanakan oleh Kesbangpol di Desa Padang Jaya Kecamatan Kuaro, Senin (24/7/23).Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Pemkes) Ir.H.Romif Erwandi.M.si  mewakili Bupati Paser. Adapun pejabat yang hadir pada kegiatan tersebut Kepala Badan Kesbangpol Nonding, Kabid Poldagri Hartono ,Komisioner KPU  Dian, Komisioner Bawaslu Fauzan, Kepala desa Padang jaya Zulkarnaen ,S.pd.

Dalam Sambutan Bupati yang dibacakan Asisten Pemkes disampaikan bahwa dalam rangka sosialisasi dan pendidikan politik kepada masyarakat Pemerintah Kabupaten Paser melalui Badan Kesbangpol mengajak seluruh pemangku kepentingan lintas sektoral di Kecamatan Kuaro dan juga tokoh masyarakat,tokoh perempuan dan ormas untuk dapat menjadi jembatan dalam memberikan edukasi dan pemahaman terhadap perpolitikan demi menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak Tahun 2024. "Para peserta sosialisasi setelah kegiatan ini ketika pemilu nanti jadilah pemilih yang cerdas dalam menentukan pilihannya yang terpenting adalah menggunakan hak pilih agar tidak ada golongan putih atau golput , " kata Romif dalam Sambutan Bupati yang dibacakannya.

"Kita harus mengubah mindset bahwa pemilu yang dulunya dianggap sebagai ajang konsentrasi politik perebutan kekuasaan ,sekarang menjadi ajang memperkuat rasa kesatuan dan persatuan dari kebhinekaan bangsa indonesia mari kita saling bergandeng tangan dan selalu menjaga lingkungan agar selalu kondusif,aman dan damai, agar  Bumi Daya Taka bebas konflik sesuai semboyan olo manin aso buen si olondo Hari esok lebih baik dari hari ini, " tambahnya. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 3.2733 detik dengan memori 0.69MB.