Berita:Silaturahmi Keluarga Luwu Raya, Bupati: Paser Destinasi Tepat untuk Perantau

Siaran Pers

Tana Paser – Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Kerukunan Keluarga Luwu Raya (KKLR) di Gedung Awa Mangkuruku, Selasa (20/6/2023) menjadi ajang silaturahmi warga Luwu yang bermukim di Paser dengan Bupati Paser dr Fahmi Fadli. Ini terlihat pada saat sesi foto bersama usai kegiatan, di mana masing-masing pengurus secara berkelompok mengajak Bupati untuk berfoto sekaligus silaturahmi.

Di sela-sela foto bersama warga Luwu Raya terlihat sangat akrab dengan Bupati. Ketua DPD KKLR Paser Rustan Manguling ST menyebut ada sekitar 17 ribu warga Luwu Raya yang terdata tinggal di Paser sekarang ini. Dan ini adalah angka tertinggi di Kalimantan Timur.

Keakraban terlihat saat Bupati membuka pidato dengan menyapa hadirin dalam Bahasa Luwu. “Apa kareba kapolo? Salama ki ratu inde Kabupaten Paser, tapada salama. Mohon maaf, saya kurang tepat dalam mengucapkannya,” kata Bupati yang disambut tepuk tangan. 

Saat memberikan sambutan, Bupati juga menyebut bahwa Paser merupakan destinasi yang tepat untuk para perantau. Di Paser, kata Bupati, warga asli Paser dengan warga dari luar Paser hidup bersama dengan rukun dan damai, saling membantu menjaga suasana yang kondusif serta masyarakat tentram.

Untuk diketahui, Luwu Raya adalah salah satu wilayah di Provinsi Sulawesi Selatan, yang terdiri dari 4 wilayah, yaitu Kota Palopo, Kabupaten Luwu, Kabupaten Luwu Utara dan Kabupaten Luwu Timur. Pelantikan KKLR ini juga diwarnai dengan ucapan video dari 4 kepala daerah tersebut. (Prokopim)

Bagikan ke :

Banner

shadow

Berita Terkait

Dimuat dalam 2.0239 detik dengan memori 0.69MB.